Gubernur Minta Perbakin Bersiap Hadapi PON

0
PERBAKIN
SERUJAMBI.COM, Jambi – Gubernur Jambi Zumi Zola meminta pengurus Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Provinsi Jambi bersiap menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

“Pemprov Jambi sangat berharap kepada pengurus Perbakin untuk dapat menjaring bibit-bibit muda, agar nantinya dipersiapkan sebagai pengharum nama Provinsi Jambi pada PON Tahun 2020 di Papua,” katanya di Jambi, Kamis (23/11).

Gubernur yang baru melantik pengurus baru Perbakin Jambi periode 2017-2021 itu juga mengharapkan kinerja Perbakin terus meningkat di bawah kepengurusan yang baru dan menghasilkan prestasi yang bisa mengharumkan nama Jambi.

“Guna meningkatkan kinerja Perbakin itu sendiri, dibutuhkan program pengembangan serta strategi yang tepat dalam menggali potensi olahraga menembak di Jambi,” ujarnya.

Menurut gubernur, perlu adanya konsitensi kepengurusan Perbakin Jambi untuk membesarkan nama organisasi sesuai dengan maksud dan tujuan serta menetapkan target prestasi di setiap kesempatan.

“Saya meyakini dengan kepengurusan Perbakin yang baru saja dilantik mampu menjawab beberapa tantangan besar dan mampu membawa Perbakin menjadi organisasi yang lebih dekat lagi dengan masyarakat, serta menjadi semangat baru dalam meraih prestasi di Jambi,” kata Zola.

Gubernur juga mengungkapkan, Pemprov Jambi setiap tahun mengalokasikan anggaran bagi KONI Jambi untuk melakukan pengembangan cabang olahraga yang ada di Jambi, namun perlu strategi khusus untuk lebih baik lagi dalam melakukan pengembangan cabang olahraga. Seperti melakukan kerja sama dengan pihak ke tiga untuk membantu membiayai pengembangan cabang olahraga, khususnya Perbakin.

“Melalui pihak ke tiga yang membantu kita dalam membiayai pengembangan cabang olahraga di Jambi, akan lebih meningkatkan prestasi ke depannya. Saya minta kepada pengurus untuk mengkaji ini sebagai opsi yang baik dalam memajukan olahraga di Jambi, khususnya olahraga menembak,” katanya menjelaskan.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Perbakin Provinsi Jambi, Cornelis Buston mengatakan misi dari Perbakin adalah mewujudkan Perbakin sebagai organisasi dengan tata kelola yang profesional dan taat hukum, guna menghasilkan atlet-atlet menembak yang berprestasi.

Organisasi ini kata Cornelis di bawah naungan Polda Jambi dan sangat berkaitan dengan izin-izin kepemilikan senjata, dimana Perbakin ikut berperan dalam menertibkan kepemilikan senjata.

“Kita ke depannya memiliki program merekrut anak-anak usia dini, dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) sampai ke Sekolah Menengah Atas (SMA), untuk kita latih supaya menjadi atlet yang bisa diandalkan dan berprestasi, karena pada PON tahun 2020 di Papua kita menargetkan meraih dua emas,” kata Cornelis. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: