Hanya Delapan Partai Daftar Verifikasi, KPUD Tunggu Sampai…

0
Ilustrasi. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Merangin – Sejak dibukanya pendaftaran partai politik (parpol) dari awal Oktober hingga pertengahan hingga saat ini. Hanya, delapan partai yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Merangin, untuk mengikuti proses verifikasi.
Delapan Parpol tersebut yakni, Perindo, PDIP, Nasdem, PPP, Gerindra, Hanura, PKS, dan Berkarya. Bahkan, dari segelintir parpol yang mendaftar ini, ada yang berkasnya dikembalikan, karena masih ada yang kurang lengkap sebagai persyaratan verifikasi.
“Kalau kesalahan fatal tidak ada, hanya ada yang tidak sesuai data visi parpol yang dibawa ke KPU,” ungkap Ketua KPUD Merangin, Iron Sahroni kepada Seru Jambi, minggu (15/10/2017).
Iron menjelaskan masa Pendaftaran verifikasi parpol hanya sampai tanggal 16 Oktober, dia berharap kepada pengurus Parpol yang merasa belum mendaftarkan parpol ke KPU Merangin.
“Kita masih menunggu sampai jam 12 malam, kita berharap kepada yang belum menyerahkan bahan, untuk segera menyerahkan bahan,” ujarnya.
Sementara, untuk parpol baru, Iron mengatakan, ada dua tahapan yang akan dilalui. Pertama, verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.
“Jadi mana bahanya yang kurang kita kemblikan ke pengurus parpol,” pungkasnya.(iuk/hry)
Loading Facebook Comments ...
loading...