Harga Daging di Jambi130 Ribu

0
Ilustrasi Daging Sapi Segar. Foto: Istimewa

SERUJAMBI.COM, Jambi – Harga daging di Jambi mengalami kenaikan Rp10 ribu dari harga normal atau menjadi Rp130 ribu per kilogram disebabkan berkurangnya pasokan ke pasar-pasar tradisional di daerah itu.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi, Subiyanto di Jambi, Kamis (31/8), mengatakan harga daging mengalami kenaikan di semua pasar-pasar tradisional di Jambi.

“Harga daging jelang Hari Raya Idul Adha di tiga pasar induk tradisional yakni Pasar Angsoduo, Talang Banjar dan Simpang Pulai mengalami kenaikan Rp10 ribu,” kata Subiyanto.

Sedangkan daging ayam broiler juga mengalami kenaikan harga dari Rp33 ribu menjadi Rp34 ribu juga disebabkan berkurangnya pasokan.

Komoditi cabai juga mengalami kenaikan, dimana cabai merah besar sehari sebelumnya diharga Rp20 ribu mejadi Rp22 ribu per kilogram disebabkan berkurangnya pasokan.

Sementara cabai merah keriting juga mengalami kenaikan harga dari Rp22 ribu sehari sebelumnya menjadi Rp24 ribu per kilogram juga disebabkan berkurangnya pasokan.

Pantauan di pasar-pasar tradisional di sehari jelang perayaan Hari Raya Idul Adha di Jambi, tidak terjadi lonjakan permintaan komoditi kebutuhan pokok yang signifikan. Pasar terlihat seperti hari-hari biasa. (ant/ara)

Loading Facebook Comments ...
loading...