Hari Ketiga, Kemenpora Ajak Pemuda Bersinergi

0
kemenpora
Foto bersama panitian pelatihan pelopor
SERUJAMBI.COM, Jambi – Hari ketiga, kegiatan pelatihan Pelopor yang dilaksanakan Kementerian Pemuda dan Olahraga di Kota Jambi berlanjut.
Kemarin siang, (05/12/2017) acara lanjutan ini diadakan di masjid Nurul Nikmatillah di Kecamatan Telanaipura Jambi.
Pantauan Seru Jambi, peserta tampak antusias mengikuti pelatihan yang juga sambil mendengar ceramah dari Ibu Sri Widya Wati M.SI. “Ini hari ketiga kita melakukan pelatihan pelopor. Program pelatihan ini sebagai upaya kita membangun dan meningkatkan sinergitas dualisme dalam berbangsa, bernegara dan beragama,” kata Eza, selaku panitia pelaksana.
kemenpora
Peserta pelatihan pelopor antusias mengikuti pelatihan
Eza Tri menyebutkan, tujuan pelatihan pelopor kemenpora ini dilaksanakan guna membangun  kesadaran pemuda pemudi akan beragama, khususnya di Jambi.
“Kita ingin para pemuda-pemudi kembali jalan yang lurus, kita juga tidak ingin mereka terjerumus dengan hal-hal negatif,” terangnya kepada wartawan.
Eza mengatakan, pemuda – pemudi ini adalah agen perubahan, yang mampu menyelaraskan perspektif berbangsa, bernegara, dan beragama. “Salah satunya dengan menumbuhkan semangat kebersamaan, semangat persatuan dan toleransi,” kata Eza.
Dia menyebutkan, sebelumnya pelatihan diadakan di  Masjid Al Iskandari Al Falah,   Masjid Hidayatullah, dan kali ini hadir di masjid Nurul Nikmatillah di Kecamatan Telanaipura.(adv/cok)
Loading Facebook Comments ...
loading...