Hasil SMMPTN Wilayah Barat Diumumkan Besok

0
Ilustrasi. Foto: Istimewa

SERUJAMBI.COM, Jambi – Panitia Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) 2017 Wilayah Barat akan mengumumkan hasil seleksi tersebut pada Selasa (18/7).

“Hasil SMMPTN akan diumumkan besok pukul 14.00 WIB,” kata Kepala Humas Universitas Jambi (Unja) Akbar Kurnia Putra, Senin (17/7).

Pengumuman hasil seleksi itu dapat diaskes melalui laman http://www.smmptnbarat.id tepat pada waktunya. Sementara itu jumlah peserta SMMPTN 2017 yang mendaftar ke Unja sebanyak 4.363 orang untuk seluruh program studi di perguruan tinggi itu.

Penerimaan mahasiswa Unja melalui jalur SMMPTN 2017 itu, kata Akbar sebanyak 30 persen dari total kuota penerimaan mahasiswa baru Unja tahun 2017.

Khusus pada SMMPTN 2017 Wilayah Barat, jumlah pendaftar ke Unja menempati peringkat kedua terbanyak dari sejumlah perguruan tinggi negeri wilayah barat itu.

“SMMPTN ini merupakan jalur seleksi terakhir yang kami gelar dalam penerimaan mahasiswa baru, sebelumnya melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN,” kata Akbar.

Sementara untuk menampung para lulusan SMA di Provinsi Jambi, Unja memberlakukan penerimaan jalur SMMPTN dengan ijazah maksimal mulai lulusan tahun 2013.

Selain itu, Unja juga akan menerima sebanyak 1.000 mahasiswa baru untuk program vokasi, D-III dan D-IV yang akan digelar melalui jalur Seleksi Lokal Masuk Universitas Jambi (SLM-Unja) yang saat ini telah memasuki tahapan pendaftaran. (ant/isa)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: