Incar Eks Bupati, Tim Jaksa ke Kerinci

0
Ilustrasi. Foto: Istimewa
Cek Volume Proyek Perkantoran Bupati di Bukit Tengah
SERUJAMBI.COM, Jambi–Kasus dugaan korupsi proyek pembangunan perkantoran Bupati Kerinci di Bukit Tengah tahun anggaran 2010-2014 senilai Rp 57 M terus di usut Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi. Terbaru, penyidik menurunkan tim untuk mengecek secara detail volume fisik komplek perkantoran bukit tengah itu. Jaksa tengah mengusut keterlibatan Mantan Bupati dalam kasus tersebut.
Kepala Seksi Penyidik (Kasidik) Kejati Jambi Imran Yusuf kepada Seru Jambi mengatakan, untuk mengecek volume proyek, tim jaksa turut dibantu tim teknis dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi. Menurutnya, tim akan bekerja cukup lama, sekitar dua pekan.
“Tim sudah berada di Kabupaten Kerinci. Mereka dibantu tim teknis PU,”ujarnya.
Imran menegaskan, pengecekan dilapangan ini diperlukan untuk menambah data pemeriksaan. Sebab, beberapa saat lalu pemeriksaan lapangan hanya dilakukan melalui titik sampel. Sedangkan kali ini, dicek secara detail.
“Kali ini kita cek secara menyeluruh,”ujarnya.
Imran mengakui, tim yang diberangkatkan ke Kabupaten Kerinci ada 6 orang dan 3 orang dari Dinas PUPR sebagai Tim Teknis. Hasil pengecekan lapangan untuk memastikan dugaan korupsi yang bakal meyeret mantan Bupati Kerinci ini.
 “Mereka akan mulai bekerja senin (hari ini),” Kata Imran.
Hasil pengecekan lapangan, nantinya akan dipresentasikan ke Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Provinsi (BPKP) Jambi.
“Setelah disimpulkan oleh tim teknis dan tim ahli akan kita bawa kembali ketim auditor BPKP untuk kita paparkan. Ini hanya untuk mencari titik temu nilai kerugian negara,” katanya.
Diketahui, pembagunan komplek perkantoran yang menelan dana sekitar 57 Milyar Rupiah tersebut diduga terdapat perbuatan melawan hukum. Kejati sendiri mulai melakukan proses penyidikan sejak tahun 2015 lalu. Dalam kasus terebut beberapa pihak telah dilakukan pemeriksaan diantaranya Hariman, Mantan Kadis Pekerjaan Umum (Pu), Murasman, Mantan bupati kerinci dan Liberty, Mantan Ketua DPRD Kerinci.(yj02/mui)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: