Indonesia Andalkan Permainan Cepat Lawan Timor Leste

0
Timnas Under 22. Foto: Istimewa

SERUNESIA.COM, Jakarta – Tim Nasional U-22 Indonesia mengandalkan permainan cepat untuk meraih hasil positif dari pertandingan ketiga Grup B sepak bola putra SEA Games ke-29 di Malaysia melawan Timor Leste, kata asisten pelatih Timnas U-22 Bima Sakti.

“Untuk membongkar pertahanan lawan, kami meminta para pemain agar bermain cepat seperti biasa,” ujar Bima, dikutip dari keterangan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima di Jakarta, Sabtu (19/8).

Dia melanjutkan, para pemain harus mengalirkan bola dengan cepat agar bisa memasuki wilayah belakang Timor Leste.

Timnas U-22 Indonesia saat ini sudah mengantongi empat poin dan berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B, hasil satu seri dan satu kemenangan pada dua laga yang digelar dalam waktu berdekatan.

Bima menyatakan, jadwal pertandingan yang padat tersebut membuat tim pelatih harus memutar otak agar bisa mempertahankan kondisi dan performa pemain. Salah satu pilihannya adalah melakukan rotasi pemain.

“Rotasi akan kami lakukan karena jadwal pertandingan mepet. Namun yang penting semua pemain harus fokus dan konsentrasi,” ujar dia lagi.

Anak-anak asuh pelatih Luis Milla kini berada dalam kondisi yang bagus setelah menjalani dua laga. Menurut bek kiri Timnas U-22 Rezaldi Hehanusa, timnya juga tetap kompak selama di Malaysia.

“Mudah-mudahan kami bisa mengulang keberhasilan kami di pertandingan sebelumnya ketika berhadapan dengan Timor Leste. Kami akan bekerja keras, tidak ada lawan yang bisa diremehkan,” kata Rezaldi.

Timnas U-22 Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste di Stadion Majlis Perbandaraan MP Selayang, Malaysia, Minggu (20/8), mulai pukul 15.00 WIB. (ant/ara)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: