Inggris Dukung Jaga Kelestarian Hutan Papua

0
Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik bersama Gubernur Jambi Zumi Zola. (ant)
SERUJAYAPURA.COM, Sorong – Kamis (16/11), Pemerintah Inggris akan membantu pemerintah provinsi Papua dan Papua Barat guna menjaga kelestarian sumber daya alam terutama hutan.

Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik pada kunjungan kerja di Sorong, Kamis mengatakan pihaknya berkomitmen menjaga kelestarian sumber daya alam Papua dan Papua Barat demi kelangsungan hidup masyarakat di masa yang akan datang.

Ia mengatakan, selama lima tahun terakhir pemerintah Inggris bekerja sama dengan pemerintah Indonesia membantu pemerintah daerah Papua dan Papua Barat mengelola sumber daya alam yang mengutamakan kelestarian guna kehidupan berkelanjutan di masa yang akan datang.

Menurut dia, ada beberapa program pemerintah Indonesia terkait kelestarian sumber daya alam terutama hutan di Papua dan Papua Barat yang didorong oleh pemerintah Inggris, salah satunya adalah program perhutanan sosial.

“Kami juga membantu pemerintah Papua dan Papua Barat guna melakukan tata ruang hutan serta berbagai program lainnya yang bertujuan untuk melindungi hutan Papua dan Papua Barat,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa hutan Papua dan Papua Barat adalah sumber kehidupan sehingga perlu dijaga dan dilestarikan serta dikelola dengan baik untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Pemerintah Inggris juga mendorong pemerintah provinsi Papua dan Papua Barat dengan berbagai program pemberdayaan kepada masyarakat sehingga kebutuhan hidup masyarakat dapat terpenuhi sehingga mereka dapat pulau melestarikan sumber daya alam,” ungkapnya.

Dalam kunjungan kerja di Sorong Dubes Inggris melakukan pertemuan dengan lembaga-lembaga konservasi sumber daya alam di Papua Barat, serta berkunjung ke beberapa kawasan hutan konservasi di wilayah Sorong Raya untuk program-program lebih lanjut. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: