International Office UNJA Jalin Kerjasama Lintas Negara

0
Staff International Office UNJA Menjajaki Kerjasama Dengan Perguruang tinggi asing. Foto: Istimewa

SERUJAMBI.COM, Jambi -Untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas dosen dan mahasiswa, Universitas Jambi (UNJA) menjalin kerjasama dengan sejumlah Universitas negara. Diantaranya, Jepang, Australia, Thailand, Malaysia, Filiphina, dan Hongaria.

Kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi yang ada di luar negeri Indonesia ini dikhususkan dalam bidang Pendidikan, seperti pertukaran mahasiswa, program post doctoral, dan kerjasama penelitian. Rahmalia SPd MPd, staf Administrasi UPT Layanan Internasional Office (IO)UNJA mengatakan, saat ini tercatat ada sekitar 20 orang mahasiswa yang dikirim ke luar negeri untuk pertukaran mahasiswa.

Diantaranya ke University Kebangsaan Malaysia (UKM), Universitas Nasional Malaysia (UNM), Uviversitas Putra Malaysia (UPM), University of Malaya (UM), University Of Newcastle Australia, Central Luzon University, dan sejumlah perguruan tinggi lainnya di eropa. “Yang terbaru, FKIP UNJA menjajaki kerjasama dengan University Pendidikan Sutan Idris Malaysia, di Filiphina FKIP lose banos di Central Luzon. Insya Allah, dalam waktu dekat kita akan MOU dengan salah satu universitas di Australia,” kata Rahmalia.

Saat ini, UNJA kata dia, mengirim 1 mahasiswa ke Jepang Consorsium untuk melakukan penelitian kehutanan (CRC), dan juga satu mahasiswa lainnya ke Fakultas Hukum di Carles Darwin University. Untuk mahasiswa yang dikirim ikut pertukaran mahasiswa, UNJA mensyaratkan Indeks Prestasi komulatif (IPK) minimal 3,50 dengan TOEFL di atas 500. “Tidak hanya mahasiswa, dosen juga harus memenuhi kriteria untuk bisa mengajar di Universitas luar negeri,” pungkas dia. (yj04/clp)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: