IPI Pesisir Selatan Minta Hadirkan Perpustakaan Nyaman

0
Perpustakaan
SERUPADANG.COM, Painan – Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Lisda Hendrajoni meminta agar perpustakaan menghadirkan suasana yang nyaman sehingga pengunjungnya betah dan semakin diminati.

“Perpustakaan merupakan gudang ilmu karena apa pun ilmu yang ingin didapatkan semuanya ada di pustaka,” katanya di Painan, Rabu (20/12).

Karena itu, pengelola pustaka harus kreatif dengan menjadikan pustaka tidak lagi sebagai tempat yang membosankan dan kaku, sehingga bermunculan generasi kutu buku.

“Saat ini pustaka cenderung membosankan yang ada hanya tumpukan buku bahkan saking sepinya sekilas terlihat agak angker,” ujarnya.

Pustaka harus dibenahi sehingga fungsinya sebagai gudang ilmu bagi seluruh lapisan masyarakat menjadi nyata.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Pesisir Selatan, Mawardi Roska mengatakan pihaknya terus melakukan terobosan seputar pustaka, salah satunya membangun ruang baca yang ramah pengunjung.

Bahkan pihaknya berencana menggelar pentas seni di lingkungan pustaka selain bertujuan memunculkan kreativitas juga untuk menjadikan pustaka lebih banyak pengunjungnya. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...