Ivan Iskandar Batubara Mendaftar Calon Wagub Sumut

0
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Sumatera Utara Ivan Iskandar
SERUMEDAN.COM, Medan РKetua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara mendaftar menjadi bakal calon Wakil Gubernur Sumut ke Partai Golkar.

“Saya sudah mendaftar ke Partai Golkar, 16 Desember 2017. Persyaratan administrasi sudah dipenuhi,” ujarnya di Medan, Minggu (17/12).

Ivan mengaku, dia mendaftar menjadi bakal calon Wakil Gubernur Sumut untuk mendampingi Gubernur Sumut HT Erry Nuradi yang maju lagi untuk bertarung di periode 2018-2023.

HT Erry Nuradi sendiri sudah mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumut di Partai Golkar dan PDIP dan telah mendapat dukungan dari Partai Nasdem.

Menurut Ivan, ia sebenarnya sudah lama diminta banyak pihak untuk terjun ke “dunia politik”, tetapi karena masih sibuk menjadi pengusaha dan punya tanggung jawab besar saat terpilih sebagai Ketua Kadin Sumut periode 2012-2017, sehingga dirinya belum mendaftar.

“Namun setelah kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Kadin Sumut periode 2017-2022, saya menilai sudah saatnya memberanikan diri maju untuk bisa berkiprah di pemerintahan sebagai tanda terima kasih dengan apa yang sudah diberikan Sumut selama ini,” kata Ivan.

Ivan menegaskan, keberanian untuk maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumut bukan untuk coba-coba, tetapi demi melakukan sesuatu yang diharapkan bisa memberi arti bagi masyarakat dan pembangunan Sumut.

“Oleh karena itu, saat Golkar membuka pendaftran bakal calon dari eksternal, saya mendaftar,” katanya.

Ivan juga mengaku sudah melapor ke Gubernur Sumut HT Erry Nuradi untuk mendaftar ke Golkar sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumut mendampingi Erry dan gubernur menyatakan dukungan.

Ivan menilai, di era ekonomi dewasa ini, sinergi pemerintah dan pengusaha sangat penting khususnya untuk bisa menciptakan lowongan pekerjaan.

Pemerintah, kata dia, memang harus menciptakan “link and match” antara dunia pendidikan dan dunia usaha untuk menciptakan generasi yang lebih berkualitas dan kemajuan ekonomi. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...