Jambi Raih Enam Emas Kejurnas di Medan

0
Sejumlah atlet sepatu roda beradu kecepatan dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Bintang Medan. Foto: ant/serujambi

SERUJAMBI.COM, Jambi – Atlet Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Jambi berhasil menunjukkan prestasinya dengan meraih enam medali emas, empat perak dan satu perunggu pada kejurnas di Sumatera Utara, 25-28 Agustus 2017.

Hasil sementara dari kejurnas di Medan itu, setidaknya ada enam medali emas, empat perak dan satu perunggu sudah dikantongi atlet Jambi pada Kejurnas di Medan yang diikuti sebanyak 14 Provinsi dan 19 club se-Indonesia, kata Sekretaris Pengprov Perserosi Jambi, Irawadi Kopli, di Jambi, Jumat (25/8).

“Prestasi ini diraih berkat tekad kuat atletnya saat berlatih dan kerja keras itu terjawab dengan medali yang diperoleh pada hari pertama kejuaraan nasioonal tersebut,” katanya.

Keempat medali emas Jambi hasil kejurnas di Medan yang sedang berlangsung diraih Wahyu Agung yang turun pada nomor 10.000 meter dan disusul Aldi Alfaridzi pada nomor 5.000 meter putra. Kemudian medali emas berikutnya dari Adam Zuhri di nomor 1.000 meter standar putra dan Vita Sari pada nomor 500 meter standar putri, sedang dua emas lainnya diperoleh Sang Dewa pada nomor 1.000 dan 300 meter,” kata Irawadi Kopli.

Sedangkan medali perak diraih Fazila Hanza pada nomor 500 meter putri dan Grace Michelle nomor 5.000 meter putri standar. Disusul Wahyu Agung pada 1.000 meter dan Raihan di 5.000 meter standar putra dan satu perunggu diraih oleh Tsafiq De Hanza pada nomor 300 meter standar putra.

Irawadi Kopli menyatakan, optimis perolehan medali untuk Jambi masih terus bertambah hingga kejuaraan berlangsung pada, Minggu (27/8) mendatang dan diraharapkan agar atletnya bisa memberikan prestasi terbaik.

“Saya juga berharap agar atlet tetap fokus hingga kejuaraan berakhir. Semoga saja masih ada tambahan medali,” kata Kopli. (ant/ara)

Loading Facebook Comments ...
loading...