Jang Seru: Lengkap Semua

0
Bujang Seru. Ilustrasi: Riko

Cerita pada rubrik “Jang Seru” ini hanya fiktif. Jika ada kesamaan nama, tempat, waktu, maupun peristiwa, itu adalah kebetulan belaka.

Bujang lah lamo dak main ke tempat Warung Seru punyo Wak Dolet. Pas pagi sampai di warung tu, Wak lagi sibuk kayak biaso, ngelayani tamu.
Wak Dolet: “Hah! Ke mano bae awak ni, Jang?”
Bujang duduk dekat kursi biaso.
Bujang: “Sayo nak maju Pilbup, Wak. Jadi sibuk nian sekarang.”
Wak Dolet: “Mantap kalo macam tu.”
Ucok datang pulak.
Ucok: “Wai Pak Cabup, kabar baik kah? Sudah lama tak kulihat dirimu.”
Bujang: “Biasolah, Cok. Sibuk nyalon.”
Ucok: “Is, ngeri kali aku. Cobak, sudah lengkap apa semua buat kau maju, Jang?”
Bujang: “Sudah, lah.”
Ucok: “Tim ada?”
Bujang: “Ada.”
Ucok: “Uang ada?”
Bujang: “Ada.”
Ucok: “Spanduk, baliho dan atribut lain?”
Bujang: “Lengkap.”
Wak Dolet: “Partai?”
Bujang: “Belum ado, Wak.”
Ucok: “Alamaaaakkkk… bagian penting ini kau tak punya. Mau maju apa mau mampus kau, Jang?”
Bujang: “Kan bisa maju lewat independen, Cok.”
Ucok: “Macam cakap kali kau. Eh, Jang. Ibarat nyeberang laut, kau itu butuh kapal besar, biar gampang nyebrang. Lah, kalau tak ada partai, tak ada perahu, apa mau berenang di lautan. Udah mirip lumba-lumba aja kau kulihat.”
Bujang langsung megang kepalak. “Iyo pulak dak, Cok.”
Wak Dolet bejalan ke dapur. “Sudah lah, Jang. Mending dak usah maju daripado kalah trus banyak utang.”
Bujang langsung nangis.(serujambi.com)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: