JK Nilai Pertemuan Jokowi-SBY Teladan Bagi Rakyat

0
Jokowi dan SBY saat bertemu 4 mata. (BiroPersSetpres)
SERUNESIA.COM, Jombang – Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai pertemuan Presiden Joko Widodo dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (27/10) menjadi contoh yang baik bagi rakyat Indonesia karena melihat para pemimpin bersatu.

“Karena itu silaturahim, ya, harus diperbaiki terus-menerus, supaya kalau pemimpin bersatu, rakyatnya juga akan lebih bersatu,” kata JK usai bersilaturahim dengan Solahudin Wahid atau Gus Solah, pemimpin Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang Jawa Timur, Minggu (29/10).

Wapres menambahkan, silaturahim antarpemimpin negara, baik yang masih menjabat maupun mantan akan meningkatkan komunikasi yang baik di antara elit politik, selain memberikan contoh yang baik bagi rakyat.

“Kan silaturahim itu, kalau pemimpin itu silaturahim ‘kan jarang, selama ini antara presiden dan mantan presiden silaturahim ‘kan jarang, jadi harus diperbaiki terus-menerus,” kata dia.

Sebelumnya, menurut Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi, pertemuan Jokowi-SBY di Istana Merdeka Jakarta itu telah direncanakan sebulan sebelumnya, namun jadwal keduanya baru cocok pada Jumat (27/10).

Johan Budi menambahkan salah satu topik yang diangkat dalam pertemuan Jokowi-SBY adalah pengesahan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan menjad undang-undang.

Jokowi dan SBY sebelumnya juga pernah melakukan pertemuan pada 9 Maret 2017 untuk makan siang bersama.

Selain pertemuan empat mata, kedua tokoh tersebut juga bertemu pada peringatan Kemerdekaan RI 17 Agustus 2017 di Istana Merdeka Jakarta yang dihadiri SBY. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: