JPRR Apresiasi Langkah Yusril Ihza Mahendra Gugat UU Pemilu

0
Foto: Abadikini.com

JAKARTA– Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih Rakyat (JPPR) Yusfitriadi memberikan apresiasi atas langkah – langkah yang ditempuh oleh Pakar Tata Hukum Negara, Yusril Ihza Mahendra dalam menguggat UU Pemilu. Menurutnya, Menguggat sebuah regulasi yang dianggap masyarakat tidak berpihak itu cara sehat dan konstitusional.

“Menggugat sebuah regulasi yang dianggap oleh masyarakat tidak berpihak, saya melihat itu cara sehat dan konstitusional, dan siapapun warga negara mempunyai hak untuk itu dan saya mengapresiasi langkah yusril sebagai warga negara” Ujar Yusfitriada ketika dihubungi oleh abadikini.com (mitra Serujambi.com) Pada Selasa (15/8/2017) siang

Dirinya juga menambahkan bahwa jika anggota DPR yang menguggat itu sangat tidak beretika. “Namun sangat tidak beretika ketika yang menggugat itu adalah anggota DPR.Karena DPR sebagai lembaga pembuat regulasi, diluar seperti apa dialektika yang terjadi dalam penyusunan regulasi tersebut” Ujarnya

Di waktu yang sama, Hari ini pada Selasa (15/7/2017) Mahkamah Konstitusi menggelar sidang pengujian UU Pemilu pasal 222 yang diajukan oleh Advokasi Cinta Tanah Air ( ACTA). Dengan agenda sidang pemeriksaan perbaikan permohonan yang teregistrasi dengan nomor 44/PUU-XV/2017.
Selain uji materi presidential threshold, MK hari ini juga menggelar sidang perbaikan permohonan uji materi hak angket DPR atas KPK dan sidang perbaikan permohonan pengujian UU No 8 Tahun 1981 tentang Hukum Acara Pidana (KUHAP). (ara/abadikini.com)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: