Kakek 60 Tahun dari Kerinci Ini Semangat Ikuti Test PPK

0
Idris (kanan) peserta tertua yang ikut test tertulis seleksi PPK Kabupaten Kerinci
Idris (kanan) peserta tertua yang ikut test tertulis seleksi PPK Kabupaten Kerinci. Foto: Antoni Rozi/Seru Jambi
SERUJAMBI.COM, Kerinci – Idris , seorang kakek berumur 60 tahun asal Siulak warga Desa Telaga Biru Kecamatan Siulak,  yang ikut mensukseskan atau ikut serta tes tertulis  PPK, yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Kerinci.
Meski menyandang disabilitas, hal itu tidak membuat Idris patah semangat dalam mengikuti seleksi. Idris pun didapuk sebagai peserta tertua tes tertulis PPK yang diadakan di GOR Pemkab Kerinci, pada Senin (30/10/2017).
Pengharapan yang besar agar dia bisa lulus tes seleksi dia tunjukkan dengan menjawab soal dengan sangat teliti.
Hal ini terlihat saat semua peserta tes sudah mengumpulkan lembar jawaban dan meninggalkan ruangan. Bapak satu anak ini masih tetap bertahan didalam ruangan. Teman sekelilingnya tidak dihiraukannya, dia hanya fokus pada lembaran soal.
“Waktu masih ada. Jadi tidak perlu tergesa gesa,” kata lelaki berkacamata ini dan pandangannya masih tertuju pada lembaran soal.
Sementara, ditanya kendala yang dihadapi dalam seleksi. Idris mengatakan, soal yang diberikan terlalu banyak sehingga sangat menyita waktu untuk membaca soal. Apalagi, mata nya saat ini harus memakai alat bantu kacamata.
“Jumlah soalnya saja, kalau menjawab insya Allah lancar tidak ada kendala,” ungkapnya.
Motivasi lelaki yang bekerja sebagai servis jam keliling di Pasar Tradisional ini dibilang cukup mulia yaitu ingin ikut partisipasi dan menyukseskan dalam penyelenggaraan pemilu 2018 ini.
Pria kelahiran Desa Tanjung Tanah ini mengakui pernah ikut penyelenggaraan pemilu pada tahun 2009.
“Pada saat itu sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS),” ujarnya.
Sementara itu, Komisioner KPU Kerinci, Suhardiman mengatakan sepanjang peserta memenuhi syarat dan memenuhi kriteria tidak masalah.
“Kita tidak bisa melarang. Yang penting peserta bisa berkompetisi dengan peserta yang lain. Peserta juga dituntut memiliki kemampuan dan integritas,” kata Suhardiman Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kerinci.
Sementara kegigihan salah satu peserta disabilitas yang ikut tes, Suhardiman memberikan apresisasinya. Namun tetap saja hasilnya tergantung pada hasil tes yang bersangkutan.
“Jadi tetap kita tentukan berdasarkan hasil tes, mudah-mudahan bapak Idris bisa lulus,” ujarnya.
Suhardiman mengungkapkan peserta yang ikut tes PPK saat ini sebanyak 360 peserta. Ada sekitar 16 peserta yang tidak hadir.
“Semua peserta yang daftar sebanyak 376 peserta. Ada juga peserta yang tidak hadir,” pungkasnya.(rzi/hry)
Loading Facebook Comments ...
loading...