Kaki Pembobol ATM Ditembak

0
Kondisi Kedua Pelaku Saat diamankan di Mapolsek Kota Baru. Foto: Eko/Seru Jambi

SERUJAMBI.COM, Jambi – Berakhir sudah perjalanan Jamal (42)       dan Rindang Sendayu (34). Kedua tersangka pembobol ATM ini dibekuk aparat Polsek Kota Baru setelah sepuluh hari buron.

Informasinya, penangkapan kedua pelaku yang merupakan sindikat pencurian uang nasabah ini terjadi Minggu (20/8), sekitar pukul 17.00, di RT 21, Kelurahan Kenali Asam Atas, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi. Awalnya, petugas yang memang sudah menjadikan mereka target operasi (TO), mendapatkan informasi kalau mereka berdua sedang berada di kontrakannya.

Tanpa berlama-lama, setelah mendapatkan informasi tersebut, aparat Sat Reskrim Polsek Kota Baru langsung melakukan pengintaian dan bersiap melakukan penggerebekan.

Mendapati kedua pelaku memang berada di dalam rumah, aparat langsung mendobrak pintu. Mendegar ada petugas yang masuk, kedua pelaku berusaha untuk melarikan diri. Aparat yang tidak ingin kehilangan buruannya lantas memberikan tembakan peringatan.

Kedua pelaku yang tidak ingin ditangkap tidak mengindahkan tembakan peringatan yang diletuskan oleh aparat. Hingga akhirnya, kedua pelaku dihadiahi timah panas di kaki masing-masing.

Kapolsek Kota Baru AKP Hendra Manurung kepada Seru Jambi membenarkan adanya penangkapan kedua buron pembobol ATM. Kata Kapolsek, saat diamankan kedua pelaku tengah berada di kontrakannya.

“Benar, kedua pelaku sudah buron selama sepuluh hari. Setelah kita intai, akhirnya mereka bisa kita amankan,” katanya, kemarin (20/8).

Kapolsek menegaskan, bahwa kedua pelaku mencoba melarikan diri saat hendak diamankan petugas. Karena itu, setelah memberikan tembakan peringatan, pelaku langsung dilumpuhkan dengan timah panas.

“Dari tangan pelaku kita juga menyita barang bukti berupa tiga kartu ATM Bank Rakyat Indonesia (BRI), dua Kartu ATM Bank Nasional Indonesia (BNI) dan uang tunai Rp 3.330.000,” lanjut Kapolsek.

“Selain itu, kita juga mengamankan tiga unit telpon genggam, satu unit sepeda motor Honda Spacy dengan nomor polisi  BH 5250 NQ, satu unit televisi merk Sharp, satu unit tape mini kompo merk LG.” ujarnya lagi.

Kapolsek menambahkan, dari tangan pelaku pihaknya juga mengamankan beberapa tempelan skotlet call center BNI dan BRI serta beberapa alat pengganjal mesin ATM dan beberapa  amplas besi dan satu buah gergaji besi.

“Kini kedua pelaku kita amankan di Mapolsek Kota Baru untuk pengembangan lebih lanjut. Pelaku sepertinya pemain yang terlatih dan terbiasa, hal ini bisa kita lihat dengan rapinya pelaku dalam menjalankan operasinya. Kedua pelaku kita kenakan tindak  Pidana Pencurian sesuai dengan Pasal 363 KUHP,” tegasnya.

“Jamal merupakan warga asal Desa Kagelangan Pelambangan, Kecamatan Buayrunjung, Provinsi Sumatera Selatan dan Rindang Sedayu pria asal Simpang Lubuk Dalam,  Kecamatan Muara Kisam, Provinsi Sulawesi Selatan,” tandasnya. (yj02/usa)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: