“Kami Rindu Bang Muradi”, Warga Kerinci Minta Muradi Turun Gunung

0
Muradi

SERUJAMBI.COM.KERINCI-Mendekati Pilkada Kerinci 2018 mendatang, tokoh Kerinci yang kini tengah berkiprah di kancah nasional, Muradi, diminta turun gunung. Banyak masyarakat Jambi, terkhusus masyarakat Kerinci yang masih merindukan sosoknya yang dermawan, bersahaja itu untuk ikut membangun daerah.

Wakil Ketua DPP Partai Hanura koordinator Wilayah Sumatra ini, dinilai sosok yang bersahaja, toleran, bijaksana dan sangat dermawan. Muradi dikenal sebagai sosok yang selalu mengutamakan kepentingan masyarakat ketimbang kepentingan pribadi.

Ketua Hanura kabupaten kerinci Subur Budiman mengatakan, sekarang ini Jambi dan Kerinci sangat kehilangan sosok seperti Muradi. Dimatanya, Muradi merupakan sosok yang bekerja tanpa pamrih, selalu memperjuangkan kepentingan rakyat. “Kita sangat merindukan sosok seperti pak Muradi, yang bekerja dengan ikhlas untuk masyarakat. Sepertinya belum ada dan sulit mencari orang seperti beliau. Kita sangat merindukan kehadirannya kembali,”ujarnya.

Kerinduan itu bukan tanpa alasan. Subur mengatakan, selama Muradi duduk sebagai anggota DPR RI, selalu saja ada program yang dibawa untuk masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh, serta Jambi. Tapi, kini, hal itu tak ditemui. Ini yang membuat kerinduan terhadap sosoknya untuk kembali turun gunung.

“Beliau selama di DPR RI banyak membawa program, salah satunya untuk pertanian, berupa alsintan. Hal-hal seperti itu memang sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang berada di kerinci dan sungai penuh,”katanya.

Ia engharapkan sosok seperti Muradi ini dapat muncul kembli bertanding di kancah politik nasional nantinya. ” Kita berharap nantinya pak Muradi bisa ikut mewarnai politik Provinsi Jambi tahun 2019 nantinya,” harapnya.

Sementara, tokoh muda Kerinci Wazirman, menilai Muradi seorang yang sangat di dambakan di Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Sikap ke dermawanannya itu, kata dia, sulit di temukan pada politisi-politisi lainnya.

“Beliau sangat dermawan, sulit mencari sosok seperti Muradi tersebut,” ujarnya.

Dimatanya, Muradi adalah orang yang sangat cepat merespon masalah sosial. Baik itu masalah di bidang pendidikan , agama dan kemasyarakatan. “Muradi dalam pandangan kami sering membantu tempat ibadah, anak-anak putus sekolah, dll. Dan sampai saat ini Muradi masih sebagai donatur tetap di panti asuhan yang ada di Kerinci dan Kota Sungai Penuh,” tambahnya.

Adi, salah seorang warga Kerinci juga mengatakan hal serupa. Ia merindukan sosok Muradi yang sangat dermawan dan murah hari. Sampai sekarang, tak ada yang menyamai sikapnya itu.

“Selama menjadi anggota legeslatif yang mewakili Provinsi Jambi di kancah nasional, banyak sekali dampak positife yang dirasa para petani di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Karena memang Muradi selalu membantu.

“Selama beliau di DPR Pusat, banyak program yang di bawa, sehingga masyarakat sangat terbantu. Orangnya benar-benar ril,” tandasnya.(mui/adv)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: