Kasus Alkes 2015, Mantan Plt Dirut RSUD Raden Mattaher Andi Pada Terseret

0
Ilustrasi. Foto: Istimewa

SERUJAMBI.COM, Jambi – Andi Pada, mantan (Plt) Direktur Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi, ikut terseret dalam pusaran kasus korupsi pengadaan Alkes tahun 2015. Itu terungkap dalam sidang lanjutan kasus alkes di Pengadilan Tipikor Jambi, Selasa (11/7). Andi Pada dimintai keterangan oleh Hakim sebagai saksi yang mengetahui kasus iti. Dihadapan hakim, Andi Pada mengaku sudah menyelesaikan temuan BPK Perwakilan Provinsi Jambi terkait kasus alkes 2015. Ini terungkap dalam sidang dugaan korupsi dengan terdakwa Diah Anggraini, pejabat pembuat komitmen (PPK) dan Wulandari, kuasa direktur PT Arun Pertama Karya.

Hanya saja, keterangan Andi Pada itu tidak langsung diterima mentah-mentah oleh majelis hakim yang dipimpin hakim ketua Lucas Sahabat Duha, Selasa (11/7). Menurut majelis, jika temuan kelebihan dana dan denda sebesar Rp 8 miliar tersebut sudah diselesaikan, maka proyek ini tidak sampai ke Pengadilan Tipikor.

“Apakah surat dari BPK itu dijalankan? Kalau sudah dijalankan, tentunya perkara ini tidak sampai ke pengadilan,” tanya Lucas.

Menurut Andi Pada, pihaknya sudah melayangkan surat ke rekanan untuk segera membayar ke kas negara. Namun, surat peringatan tersebut tidak dihiraukan oleh rekanan. “Sudah yang mulia. Kita kirim surat ke rekanan untuk segera membayar ke kas negara, sesuai dengan disampaikan BPK,” kata Andipada. (isa)

Loading Facebook Comments ...
loading...