Kecewa Proyek Pelebaran Jalan Warga Tanam Pisang

0
Ilustrasi jalan di tanami pisang. Foto: Istimewa
SERUNESIA.COM, Kolaka – Warga kelurahan Sabilambo kecamatan Kolaka kecewa terhadap proyek pekerjaan pelebaran jalan dalam kota hingga kini belum selesai akhirnya menanam pohon pisang di tengah jalan.

Aksi tanam pohon pisang itu dilakukan Jamaluddin (45) akibat kesal selama 13 bulan pekerjaan perluasan jalan belum juga dilakukan pengaspalan.

“Sebagai warga Sabilambo kami tiap hari terkena dampak debu sementara pekerjaan ini sudah berjalan selama 13 bulan,” katanya kepada sejumlah wartawan, Jumat (29/9).

Jamal menuding pihak kontraktor tidak profesional dalam melakukan pekerjaan yang nilainya miliaran itu sehingga berdampak kepada masyarakat sekitar.

Aksi tanam pohon pisang sebagai bentuk protes itu mendapat tantangan dari kepala kelurahan setempat sehingga terjadi adu mulut bahkan nyaris terjadi adu jotos sehingga menjadi tontonan warga yang melintasi jalan itu.

Beruntung aksi itu tidak berlangsung lama beberapa warga setempat bahkan salah satu anggota DPRD yang tinggal di wilayah itu turun tangan ikut mendamaikan kedua belah pihak.

“Sebenarnya persoalan jalan ini sudah disampaikan kepada pihak legislatif bahkan sudah sampai ke DPRD provinsi Sultra,” kata Sainal Amrin salah seorang anggota DPRD Kolaka.

Sainal juga mengimbau kepada masyarakat agar kejadian ini tidak terulang lagi dan meminta pihak kontraktor untuk segera menyelesaikan pekerjaan perluasan jalan itu. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: