Kemenag: Empat Jamaah Haji Jambi Masih Dirawat

0
Ilustrasi Jemaah Haji. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi menyebutkan, hingga saat ini empat orang jamaah haji asal provinsi itu masih dirawat di Madinah Arab Saudi dan belum dipulangkan ke Tanah Air.

“Saat ini masih ada orang empat jamaah haji Jambi yang masih menjalani perawatan karena menderita sakit, sehingga belum bisa dipulangkan,” kata Humas Kemenag Provinsi Jambi M Thoif di Jambi, Minggu (15/10).

Dia mengatakan, ke-empat jamaah haji yang masih dirawat tersebut sebelumnya telah selesai melakukan rangkaian ibadah haji. Mereka akan dipulangkan ke Tanah Air jika kondisi fisik sudah pulih dan mendapat rekomendasi dari tim medis kesehatan haji.

“Dan nanti untuk pemulangannya akan dilakukan melalui Jakarta dan diurus dan biayanya ditanggung oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Pusat, termasuk untuk biaya pemulangan sampai ke Jambi, ” katanya menjelaskan.

Jamaah haji yang masih dirawat tersebut sebelumnya tergabung dalam beberapa kelompok terbang embarkasi Haji Antara Jambi melalui penerbangan Hang Nadim Batam.

“Sekarang tinggal empat orang dan sebelumnya ada lima orang jamaah haji Jambi yang dirawat, info terakhir satu orang meninggal dunia atas nama Taman bin Matusak asal kloter BTH 25 yang meninggal dunia Rabu 12 Oktober 2017 di RSAS King Fahd Madinah,” katanya menjelaskan.

Ke-empat orang jamaah haji yang masih dirawat di Arab Saudi itu yakni Ahmad Mahmud Usman (75) Kloter 22 BTH asal Kabupaten Bungo dan Siti Rogayah Lobay Yusuf (76) Kloter 22 BTH asal Kabupaten Merangin.

Kemudian Atarman Jalili Syeh Genok (63) Kloter 24 asal Kabupaten Kerinci, serta Mursida Muhammad Saman (67) Kloter 24 asal Kabupaten Tebo.

Pihaknya juga memastikan selama mendapat perawatan medis di Saudi Arabia, empat orang jamaah haji itu tetap didampingi oleh petugas PPIH hingga kondisinya sehat sehingga keluarganya diimbau tidak perlu khawatir. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: