Kemenag: Jamaah Haji Asal Jambi Meninggal 19 Orang

0
Ilustrasi Jemaah Haji. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi menyebutkan jamaah haji meninggal dunia bertambah dua orang sehingga total jemaah asal provisi itu yang meninggal dalam rangkaian ibadah haji menjadi 19 orang.

Juru bicara Kemenag Provinsi Jambi M Thoif di Jambi, Senin (18/9), mengatakan dua jamaah terakhir meninggal dunia atas nama Jumali Muhammad Nuh (75) dan Sariah Kasan Muhammad (66).

Ia menjelaskan jamaah atas nama Jumali Muhammad Nuh merupakan jamaah asal Parit Kerbau Kabupaten Tanjungjabung Barat yang tergabung pada kelompok terbang BTH 26 dengan nomor paspor B6418808.

“Jamaah atas nama Jumali meninggal karena sakit pneumania. Jamaah meninggal Minggu (17/9) pukul 16.45 waktu setempat di maktaf (hotel) di Mekkah,” kata Thoif.

Kemudian jamaah atas nama Sariah Kasan Muhamad merupakan jamaah asal Simpang Kemini Kecamatan Bathin II Babeko Kabupatem Bungo dengan nomor paspor B6420728 Jamaah perempuan itu juga meninggal dunia pada Minggu (17/9) di Rumah Sakit King Faisal Mekkah, sekitar pukul 23.00 waktu setempat karena menderita penyakit pernafasan.

Sebelumnya total jamaah haji asal Provinsi Jambi yang meninggal dunia dalam rangkaian menunaikan ibadah haji hingga 13 September 2017 sebanyak 17 orang.

Dengan bertambahnya dua jemaah meninggal dunia pada 17 September, maka total jemaah dari Provinsi Jambi yang meninggal dunia dalam menunaikan ibadah haji sebanyak 19 orang. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: