Ketika SAH Memaknai Berkurban Bagi Seorang Muslim

0
Anggota DPR RI Ir. H. A. R. Sutan Adil Hendra, MM. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Bagi seorang Sutan Adil Hendra (SAH), Hari Raya Idul Adha atau hari raya kurban merupakan wujud kehambaan seorang manusia terhadap Allah SWT sang pencipta.

Konsep kehambaan ini yang melahirkan keikhlasan dalam menjalankan segala perintah Allah SWT, rasa ikhlas dan menerima inilah yang menjadi pondasi keimanan seorang muslim.

Selain itu pria yang lama menjadi ketua pengurus mesjid Ar Raudhah Telanaipura itu, menambahkan secara sosial ibadah kurban juga memiliki dimensi kepedulian untuk berbagi terhadap sesama.

“Ibadah kurban itu memiliki dimensi sosial yang tinggi untuk saling berbagi dan memupuk kerukunan terhadap muslim dan anggota masyarakat lainnya,” tutur SAH.

Sehingga ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi ini mengatakan berdasarkan dimensi spiritual dan sosial kurban ini, dirinya mengajak keluarga besar Gerindra untuk menyisihkan rejeki untuk berkurban demi masyarakat menunjukkan rasa kepedulian.

“Keluarga besar Gerindra yang mampu terus saya himbau untuk berkurban demi masyarakat dan diri mereka sendiri di tengah masyarakat,” ujar SAH.

Sementara itu, dalam hari raya kurban kali ini sendiri suami dari H. Efi Herawati merayakan hari raya kurban bersama keluarga di Jambi.

“Saya lebaran di Jambi bersama keluarga, sholat dan menyaksikan pemotongan hewan kurban di mesjid, untuk kemudian bersilahturahmi bersama masyarakat,” ungkapnya.

SAH sendiri tahun ini berkurban beberapa ekor sapi yang ia titipkan di berapa lokasi baik itu di Kerinci kampung halaman istrinya, maupun di Kota Jambi.

“Saya dan istri berkurban di Kerinci kampung halaman orang rumah, sementara anak – anak di Jambi biar menyebar kurbannya,” ujarnya.

Hal ini biar dagingnya bisa dinikmati masyarakat secara lebih luas, mana yang paling membutuhkan disana saya berkurban, ujar SAH tentang hewan kurban yang ia serahkan. (*/hry)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: