Pilkada Merangin, Sekjen PDIP: Tidak Menutup Kemungkinan Dukungan ke Haris

0
Ilustrasi. Foto: Istimewa

SERUJAMBI.COM, BANGKO – Niat Khafid Moein untuk maju menjadi calon Bupati Merangin tampaknya bisa terganjal. Pasalnya, untuk maju Khafid hanya mengandalkan perahu PDIP dan diyakini belum memiliki kekuatan finansial.
Berdasarkan informasi yang dirangkum Seru Jambi, partai berlambang banteng moncong putih tersebut kemungkinan besar akan kembali mengusung Al Haris.

Hal ini menyebabkan terjadi perebutan luar biasa antara Khafid dan Haris. Dan, tidak menutup kemungkinan pasangan Haris dan Khafid akan kembali maju bersama.

“Sangat memungkinkan Haris bakal diusung PDIP dan Khafid kembali menjadi wakil,” ujar sumber internal DPC PDIP Merangin, kemarin (10/7).
Dia menambahkan, jika kandidat Incumbent memiliki peluang yang sangat besar diusung.

Dan Khafid akan dijadikan sebagai kader yang akan menemani Al Haris.

“Kita lihat saja nanti. Tetapi politik tetap saja cair dan segala kemungkinan masih bisa terjadi,” tandasnya.

Sekjen PDIP Kabupaten Merangin, Agus Purnomo mengatakan, mengenai arah dukungan partai PDIP tetap akan melakukan survei secara internal.

“Sesuai dengan prosedur tetap akan melakukan survei terlebih dahulu. Kemudian dari hasil survei itulah yang akan direkomendasikan ke DPP PDIP,” ujarnya.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan PDIP akan mengarahkan dukungan kepada Al Haris, ataupun sebaliknya dukungan diberikan kepada Khafied Moen.

“Ya, tidak menutup kemungkinan dukangun ke Haris, tp bisa juga ke Khafied. Siapa yang elektabilitasnya tinggi lah,” jelasnya.

Sementara, disinggung mengenai PDIP kembali mengusung Harkad Jilid II, menurut Agus, itu bisa saja terjadi dalam Pilkada Merangin 2018 nanti.

“Politik itu dinamis. Semua bisa saja berubah dan terjadi dindo,” ujarnya diplomatis. (hry)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: