Kivlan Zen: PKI Nyata, Sudah Terstruktur Hingga ke Desa

0
Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein.
SERUNESIA.COM – Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen, secara terang-terangan menyatakan bahwa partai komunis Indonesa (PKI) itu nyata. Hingga kini gerakannya masih ada. Bahkan, PKI sudah menyusun struktur yang sistematis dari pusat hingga desa.
BACA JUGA: Panglima TNI: (Nobar Film G30S/PKI) Itu Perintah Saya, Mau Apa?
Ini diungkap Kivlan dalam acara dialog di salah satu TV swasta nasional, Selasa (19/9/2017) malam. “PKI itu sudah ada strukturnya. Dari pusat sampai desa,” tegas Kivlan dalam siaran langsung televisi swasta itu.
Bahkan, ia menuding setiap bulan September, ada isu dan gerakan akan membubarkan Kodim-kodim dan Korem-korem. “Kodim itu mata dan telinga kita, kalau tidak ada mata dan telinga, mereka (PKI) kan jadi leluasa,” tegasnya.
BACA JUGA: Jajaran TNI Tunggu Surat Perintah, soal Nobar Film G30S/PKI
Kivlan sempat pula membahas soal seminar salah satu LBH yang kontroversial beberapa waktu lalu. Katanya, seminar itu sudah sempat berjalan. “Ini ada hubungannya dengan rencana menghapus Tap MPRS (TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966). Saya punya intel,” ujar Kivlan.
Untuk diketahui, TAP MPRS nomor 25 tahun 1966, berisi tentang pembubaran Partai Komunis Indonesia, pernyataan sebagai organisasi terlarang di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia bagi Partai Komunis Indonesia dan larangan setiap kegiatan untuk menyebarkan atau mengembangkan faham atau ajaran Komunisme/marxisme-leninisme.
BACA JUGA: Mahasiswa Pertanyakan Maksud Presiden Jokowi
Gerakan untuk menghapus TAP MPRS ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Bahkan, ada pula isu soal Presiden RI harus meminta maaf kepada PKI atas sejarah masa lalu. “Presiden sudah menegaskan tidak akan minta maaf kepada PKI, ini sudah jelas,” tegas Kivlan, lagi.
Pada diskusi langsung itu, Kivlan berhasil menguasai panggung. Saat diberi waktu berbicara, Kivlan menghabiskan waktu hingga sekitar 30 menit.(nas)
Loading Facebook Comments ...
loading...