Kodim 0730 Kerja Bakti Bersihkan Pantai Krokoh

0
Pantai Krokoh. (ist)
SERUJOGJA.COM, Gunung Kidul – Komando Distrik Militer 0730 Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bersama masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti di Pantai Krokoh, Kecamatan Girisubo, untuk mendukung peningkatan kunjungan wisata ke wilayah itu.

Dandim 0730/Gunung Kidul Letkol Inf Muhammad Taufik Hanif di Gunung Kidul, Rabu (22/11), mengatakan anggotanya melakukan kerja bakti di Pantai Krokoh untuk mendorong semangat masyarakat agar lebih sadar wisata.

Pantai Krokoh menjadi sasaran bakti sosial karena masih banyak sampah dan belum tertata dan terkelola dengan baik oleh masyarakat maupun kelompok sadar wisata sehingga oleh para ASN Kodim 0730/GK dan ASN Minved IV-16/GK dipilih sebagai kegiatan baksos bersih-bersih pantai dalam rangka menyambut HUT ke-47 Korpri.

“Tema HUT ke-46 Korpri, yaitu “46 tahun Korpri kerja bersama setia sepanjang masa”. Salah satu bakti sosial membersihkan Pantai Krokoh menjadi bersih, indah, nyaman dan bisa dikenal oleh masyarakat untuk berwisata di Pantai Krokoh,” katanya.

Setelah sampah di Pantai Krokoh yang berupa sampah ranting pohon bambu, juga kayu-kayu, pelepah kelapa dan bekas kelapa dan sampah dari bekas botol minuman dan plastik yang menumpuk di pantai krokoh ini dari bekas hujan dan banjir dibersihkan, ia meminta masyarakat dan kelompok sadar wisata untuk tetap menjaga kebersihan Pantai Krokoh.

Dukuh Putat, Desa Songbanyu Slamet Sutrisno mengatakan material sampah sudah ada sejak dua pekan lalu, yakni saat turun hujan dengan deras. Selama ini pihaknya bersama dengan warga sudah berupaya membersihkan.

“Oleh sebab itu kami menyambut baik kedatangan anggota TNI yang membantu membersihkan sampah di Pantai Krokoh ini,” kata Slamet.

Untuk menjaga kebersihan pantai, pihaknya mengimbau warga agar tidak membuang sampah ke sungai atau laut. Harus ada kesadaran juga dari semua pihak supaya kebersihan lingkungan terjaga dengan baik.

“Semoga tahun depan TMMD masuk sini dan bisa membangun jalan masuk,” katanya. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...