Kodim 1508/Tobelo Gelar Panggung Rakyat

0
Ilustrasi Pangung Rakyat. Foto: Istimewa

SERUTERNATE.COM, Ternate – Kodim 1508/Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara menggelar acara panggung rakyat memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin BS melalui siaran pers yang diterima Antara, Minggu (20/8) mengatakan, rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke-72 dikaitkan dengan program Emas Putih dari Pangdam XVI/Pattimura.

Sedangkan untuk keamanan dan perdamaian sehingga panitia meramu sedemikian rupa agar setiap kegiatan yang digelar dapat merangkul seluruh komponen bangsa tanpa adanya diskriminasi maupun pembedaan.

Dia mengatakan, pihaknya menggelar panggung rakyat ini semata-mata untuk memberikan hiburan kepada rakyat setempat dalam momentum HUT Kemerdekaan.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Halut Ir. Frans Manery, Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Anggota DPRD Halut, Wakapolres Halut Kompol Ibnu Hajar, Para Kades serta personel TNI/Polri se Halut dengan mengusung tema “Jayalah Negeriku, Jayalah Bangsaku” tersebut berlangsung meriah.

Acara yang dikemas dalam suasana santai penuh keakraban antar sesama tersebut pun mendapat apresiasi dari Bupati Halut dengan menyampaikan bahwa kegiatan memperingati HUT RI yang diselenggarakan Kodim Tobelo ini membawa nuansa aman dan damai karena merangkul seluruh elemen masyarakat maupun komponen bangsa lainnya.

“Sehingga, diharapkan kedepan Pemkab Halut akan mensupport penuh bahkan mencontoh dari kegiatan yang telah diselenggarakan dengan kapasitas yang lebih besar tentunya,” katanya.

Sebelumnya Korem 152/Babullah menggekar kegiatan Dzikir akbar yang dipimpin Ketua BTM Al Munawwar dan terakhir adalah pembacaan 30 Juz Al Qur’an dengan metode dibagi kelompok dan perkelompok membaca 1 Juz sehingga dalam waktu 1 Jam tersebut diakhiri dengan khatam Al Qur’an.

Bahkan, kegiatan yang digagas Panglima TNI dan diselenggarakan secara serentak diseluruh nusantara termasuk diseluruh wilayah Kodim jajaran Korem 152/Babullah dimulai pukul 17.00 sampai dengan 18.00 WIT diisi dengan Do’a bersama lintas agama seiring dengan peringatan HUT kemerdekaan RI ke-72 untuk Indonesia lebih kasih sayang. (ant/ara)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: