Komisi V Pastikan Badai Dahlia Telah Berlalu

0
Badai Dahlia
SERUBAYA.COM, Surabaya – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) memperoleh kepastian badai dahlia yang dalam sepekan terakhir melintasi wilayah Indonesia telah berlalu sehingga tidak akan mengganggu arus transportasi pada musim liburan Natal dan tahun baru.

“Barusan tadi kami memperoleh paparan dari petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG yang memastikan badai dahlia telah berlalu dari wilayah Indonesia,” ujar Wakil Ketua Komisi V DPR RI Sigit Sosiantomo di sela kunjungan kerjanya di Surabaya, Kamis (7/12).

Kunjungan anggota Komisi V DPR RI di Surabaya memantau sejumlah terminal untuk memastikan kesiapan transportasi umum angkutan liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, di antaranya mengunjungan Teriminal Purabaya di Bungurasih, Stasiun Kereta Api Pasar Turi, dan Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Di ruang VIP Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itulah, Sigit mengatakan, pihaknya mendapat pemaparan dari petugas BMKG setempat bahwa arus transportasi, khususnya angkutan laut, tidak akan terganggu oleh badai dahlia, yang sepekan terakhir dirasa meresahkan.

“Cuaca buruk atau ekstrem tetap ada tapi tidak begitu signifikan seperti pekan lalu,” katanya.

Mengutip penjelasan dari petugas BMKG, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur 1 wilayah Surabaya – Sidoarjo itu menjelaskan badai dahlia saat ini telah mulai bergerak meninggalkan wilayah Indonesia menuju arah Filipina.

Dengan begitu politikus asal Partai Keadilan Sejahtera itu memastikan arus transportasi, khususnya angkutan laut dan udara, pada saat musim liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, tidak akan terkendala oleh badai dahlia.

“Untuk transportasi angkutan laut pada liburan Natal 2017 dan Tahun 2018 nanti, petugas BMKG memprediksi tinggi gelombang berkisar antara 1 hingga 1,5 meter,” katanya.

Secara keseluruhan, dari hasil kunjungan kerjanya ke sejumlah terminal penumpang di Surabaya sepanjang hari Kamis ini, Sigit menilai kesiapan angkutan transportasi untuk melayani penumpang pada liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 terbilang memadai.

“Fasilitas toilet dan tempat ibadah di semua terminal yang kami kunjungi sudah bersih. Selain itu praktik percaloannya saya rasa sudah mulai berkurang,” ucapnya. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: