Komplotan Curanmor Sadis Spesialis Mobil Dibekuk

0
pelaku curanmor
Penampakan ketiga tersangka. Foto: Istimewa

SERUJAMBI.COM, Jambi – Tiga orang tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dibekuk polisi. Komplotan ini spesialis dalam pencurian mobil. Bahkan aksi ketiganya tergolong sadis, mereka tak segan melukai atau membunuh korbannya.

Ketiga tersangka, adalah Sutaryo (48) warga Dusun Atas Mandi RT 06, Palepang, Mestong, Muaro Jambi. Yusuf (37) warga Talang Bakung, Jambi Selatan Kota Jambi dan Novriandi (43) warga tanjung sari Kecamatan Iambi Timur Kota Jambi.

Dari penangkapan komplotan ini, polisi juga behasil menyita dua puncuk senjata api rakitan, yang kerap digunakan dalam aksi kejahatannya.

Kapolresta Jambi Kombespol Ahmad Fauzi Dalimunte, saat dikonfirmasi menceritakan, penangkapan para tersangka berawal saat salah satu korban bernama M. TaufiQ (43) warga Jalan Elang II RT 29, Jelutung Kecamatan Kota Jambi. Saat itu mobilnya dibawa kabur oleh orang tidak dikenal. Saat itu juga, korban langsung melapor ke Polresta Jambi,” ujar Fauzi, kepada Seru Jambi, Selasa (17/10/2017).

“Kejadian 14 Oktober 2017 atas kehilangan itu korban melapor ke polresta jambi dengan no laporan LP/B-269/X/2017/SPK tanggal 14 Oktober,” ungkap Kapolresta.

Begitu mendapatkan laporan, anggota Reskrim langsung meluncur ke TKP dan mencari informasi kemana pergi mobil curian tersebut. Fauzi mengatakan, pada Minggu (15/10/2017), mobil Fuso milik korban ditemukan di Kawasan Kota Baru, dengan warna yang sudah berbeda. Saat itu mobil hendak oleh ketiga tersangka.

“Tiga orang tersangka ini langsung diamankan,” tegas Kapolresta.

Dari pengembangan, polisi mengantongi satu nama pelaku yang menjadi dalang dari aksi pencurian mobil ini.

“Zailani yang saat ini masih DPO. Saat kita geledah rumahnya anggota menemukan senpi,” ungkap Fauzi. (cok/hry)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: