Kuliah Sambil Bisnis via Online

0
Febrina Adellia
SERUJAMBI.COM, Jambi – Febrina Adellia, merupakan mahasiswa UIN STS Jambi Fakultas Ekonomi Bisnis Islam. Saat ini ia semester 7. Sambil kuliah, mahasiswi ini aktif berbisnis via online.
“Bisnis adalah fashion saya. Dari awal menduduki bangku perkuliahan saya sudah berbisnis. Alhamdulillah uang hasil berbisnis cukup untuk memenuhi kebutuhan saya sendiri,” kata Adel kepada Serujambi, Senin (25/9/2017).
Adel berdagang baju, jilbab, handsock, masker dan kue. Namun saat ini yang menjadi fokus bisnisnya adalah jilbab dan baju gamis. Barang dagangan Adel merupakan desain sendiri dan produksi sendiri. Kuenya juga buatan tangannya sendiri.
Masker kain buatan Adel dijual dengan harga Rp 7.000, kalau jilbab dijual mulai harga Rp 30.000 dan baju bikinannya mulai harga Rp 50.000. “Konsumen saya lebih banyak anak kuliahan, jadi saya tidak menaruh harga yang mahal. Namun meskipun harganya terbilang murah tapi kualitas barang yang saya jual, saya berani menjaminnya,” ujarnya.
Ia menjual jilbab dengan bahan wolfis, karena konsumen lebih banyak pesan bahan itu. Sedangkan baju menggunakan bahan bolitelii, Karena lebih menonjolkan gamis syar’i dalam baju rancangan saya.
Beralamat di Cadika, Telanaipura, Kota Jambi, rumah indekosnya disulap menjadi tempat usaha. “Semoga usaha ini berkah, konsumen semakin hari semakin meningkat dan saya semakin bisa maju dalam berkarya, serta selalu mempunyai ide yang bagus dalam menciptakan produk-produk baru khusus wanita islami,” jabarnya.
Adel punya target, suatu saat nanti usaha olshop lebih maju dan bisa membuka toko sendiri. “Serta membuka lapangan pekerjaan sehingga membantu masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan juga,” tandasnya.(yj03)
Loading Facebook Comments ...
loading...