Kulkas di Tungkal Tak Dingin Lagi

0
Ilustrasi. Foto: Istimewa

Akibat Tegangan Listrik Labil

KUALATUNGKAL – Labilnya tegangan listrik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), mulai menuai kritikan masyarakat. Dimana akibat rendahnya tegangan listrik, mengakibatkan sejumlah peralatan elektronik masyarakat tak maksimal. Akibatnya, masyarakat jangan berharap lagi bisa membekukan air menjadi batu es di Kulkas .

Tak hanya kulkas, beberapa peralatan elektronik lainnya, seperti Televisi, setrika dan AC juga tidak bisa bekerja secara maksimal. Akibat kekurangan tegangan, lampu juga meredup saat malam hari. Keadaan ini, sudah dirasakan masyarakat sejak 2 pekan terakhir di Kota Kuala Tungkal.

Eko (32), warga kota Kuala Tungkal, mengaku kurang puas dengan kondisi aliran listrik yang terjadi. Ia mengaku beberapa barang elektronik seperti Televisi, Kulkas hingga AC miliknya tak bekerja maksimal.

“Kulkas saya sudah dak bekerja seperti biasanya, dak mau beku, tivi saya juga rusak dan AC juga dak hidup lagi. Padahal sudah biperbaiki tapi rusak lagi,” keluhnya.

Pengakuan serupa juga diungkapkan oleh Marwita, warga jalan Obat Nyamuk. Ibu rumah tangga ini, mengeluhkan masalah pembayaran listrik. Pasalnya, meskipun tagihannya dibayarkan maksimal seperti biasa, tapi pelayanannya malah tidak maksimal.

“Berapun tagihan yang terpakai kami iklas kok, kalau tagihan tidak sesuai dengan pemakaian kami kecewa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala PLN Ranting Kualatungkal Budi Setiawan menjelaskan, kurangnya daya Listrik, diakibatkan daya suplai. Saat ini, PLN telah mengalihkan suplai  dari PLTG TJP ke GI Sabak Tanjab Timur.

“Pengalihan ini sifatnya sementara, sebab dari TJP belum ada penjelasan pasti. Kami hanya tau jika TJP kekurang Gas dan satusnya off,” terangnya.

Ditegaskanya lagi, tidak stabilnya Voltase akibat  jarak antara Tanjab Timur dan Tanjab Barat cukup jauh. Otomatis terjadi kelebihan Beban atau over blast (ob).

“‎Ini lebih dari OB bukan ada kerusakan. Dan ini bersifat sementara, jadi pelangan diharapkan besabar,” tukasnya. (iis)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: