Lampung Timur Gelar Festival Anak

0
Ilustrasi festival anak (ist)
SERULAMPUNG.COM, Lampung Timur – Kabupaten Lampung Timur menggelar festival anak sebagai pencanangan menuju kabupaten yang layak dan ramah kepada anak.

“Festival Anak Lampung Timur digelar bukan semata kegiatan seremonial namun lebih dari itu sebagai pencanangan menuju kabupaten yang layak dan ramah kepada anak,” kata Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim di Lampung Timur, Rabu (18/10).

Festival Anak di kabupaten paling timur Provinsi Lampung ini dihadiri Leny Rosolin, Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA).

Bupati Chusnunia mengatakan bahwa Pemkab Lampung Timur berkomitmen mewujudkan kabupaten yang ramah anak, diantaranya dengan dicanangkanya sejumlah desa sebagai desa ramah anak.

“Anak adalah pesan Tuhan, anak adalah pesan dari surga, anak harus kita besarkan dan kita rawat. Anak harus tumbuh dan besar dan berkembang dengan optimisme,” katanya lagi.

Mantan anggota Komisi IX dan X DPR RI ini mengajak semua pihak bertanggung jawab terhadap masa depan anak karena semua pihak wajib memastikan setiap anak mendapatkan hak-haknya.

Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Leny Rosolin menyambut baik inisiasi Bupati Lampung Timur Chusnunian Chalim mewujudkan kabupaten ramah anak.

“Kami mengapresiasi bupati dan jajaran yang telah menginiasi dan berkomitmen untuk mewujutkan Kabupaten Lampung Timur ramah kepada anak, ” kata Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian PP dan PA itu.

Leny menjelaskan, Lampung Timur adalah daerah ke-328 yang telah mendeklarasikan sebagai daerah ramah anak.

Menurutnya, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mendukung penuh Pemkab Lampung Timur mewujudkan daerahnya ramah anak.

Ia mengharapkan Lampung Timur menjadi daerah yang bisa mendapatkan penghargaan dari Presiden Joko Widodo berkat komitmennya memberikan hak anak.

“Kami akan laporkan kepada Presiden dan Menteri untuk evaluasi dan saya berharap Lampung Timur menjadi daerah yang bisa mendapatkan penghargaan dari Presiden, ini adalah kerja kroyokan jadi harus dilakukan semua pihak,” ujar dia lagi.

Festival Anak yang digelar di Gedung Pusiban, areal kantor Pemkab Lampung Timur, itu dimeriahkan sejumlah acara pentas seni yang dipersembahkan sejumlah anak, diantaranya pembacaan puisi dari dua siwa Sekolah Luar Biasa (SLB), pelayanan akte kelahiran gratis bagi anak-anak, lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK dan pertunjukan drama tari oleh komunitas anak. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: