Laura, Anak Jambi yang Jadi Atlet Popnas di Sumbar 

0
Laura

SERUJAMBI.COM-Ada hal menarik dari pekan olah raga pelajar POPNAS XIV Jateng 2017 kali ini. Rupanya, ada atlet Popnas dari daerah Sumatera Barat (Sumbar) yang merupakan anak asli Jambi. Bahkan, kedua orang tuanya masih bermukim di Jambi.

Dialah Laura, asli puteri Merangin, Jambi. Laura masuk tim Ponas Sumbar pada cabor sepaktrakraw.

“Atlit yang masih duduk kelas 1 di SMA padang ini masuk PPLP sumbar. Tapi, aslinya dia orang Jambi,”ujar Sudirman, Sekum PSTI Jambi.

Sudirman memang menyayangkan tampilnya Laura justru memperkuat tim daerah luar, bukan Jambi. Tapi, kata dia, itu semata bukan karena kesalahan Laura. Tapi, harus menjadi evaluasi pemerintah daerah.

“Karena kita tidak ada PPLP takraw, maka anak ini oleh orang tuanya di masukan ke PPLP Sumbar,”ujarnya.

Sudirman mengatakan, Laura sudah memperkuat tim Jambi sejak Popwil 2014 lalu. Sehingga meloloskan Jambi masuk PON Jabar. “Padahal dia masih duduk di kelas 2 SMP di Bangko,”ujarnya.

“Sangat kita sayangkan ternyata dia menjadi tekong andalan sumbar pada popnas ini dan memperoleh penunggu untuk nomor regu dan double event putri,”imbuhnya.

Sudirman mengakui, saat ini ada dua atlit PPLP di Sumbar asal Jambi, semua menjadi andalan Sumbar. “Kita harapkan Dispora Jambi dapat menjadikan sepaktrakraw salah satu cabor PPLP agar kita dapat berbicara di tingkat regional dan nasional,”harapnya.(clp)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: