Lintasan Sirkuit Selagalas Mataram Akan Diperpanjang

0
Lintasan Sirkuit Selagalas Mataram. Foto: Istimewa
SERUNESIA.COM, Mataram – Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, akan menambah panjang lintasan Sirkuit Selagalas sesuai dengan standar nasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Mataram Amran M Amin di Mataram, Senin, mengatakan panjang lintasan Sirkuit Selagalas yang akan ditambah pada 2017 sepanjang 200 meter.

“Dengan akan adanya penambahan panjang lintasan itu, maka total panjang lintasan sirkuit menjadi 900 meter dari target standar nasional 1.200 meter,” sebutnya, Senin (2/10).

Ia mengatakan, untuk penambahan panjang lintasan sirkut serta penataan lainya, telah diajukan anggaran sebesar Rp600 juta melalui rancangan APBD 2018.

Selain akan melakukan penambahan panjang lintasan sirkuit, pihaknya juga akan membangun tribun, sehingga ketika dilaksanakan kegiatan berskala nasional bakan internasional, bisa berjalan dengan aman dan nyaman.

“Penonton fokus berada di tribun tanpa ada yang boleh menonton di samping lintasan yang bisa berakibat fatal,” ujarnya.

Menyinggung tentang bantuan dari pemerintah untuk penataan Sirkuit Selagalas yang sempat dirasionaliasi, tetap akan diajukan kembali.

“Pemerintah telah menjanjikan kita untuk penataan sirkuit sebesar Rp17 miliar, namun anggaran itu tidak bisa terealisasi karena adanya rasionalisasi anggaran dua tahun terakhir ini,” katanya.

Menurutnya, bantuan anggaran Rp17 miliar itu direncanakan untuk perpanjangan lintasan sirkuit menjadi 1.200 meter dengan lebar sekitar 8 meter-12 meter.

Selain itu, juga akan digunakan untuk membangun tribun, agar kondisi sirkuit motor yang berada di wilayah Selagalas, Kecamatan Cakranegara, lebih representatif dan sesuai standar nasional.

Potensi atlet olah raga otomotif di Kota Mataram relatif masih kurang, hal itu mungkin dipengaruhi karena kurang prasarana.

“Karenanya, kalau sirkuit ini sudah ada, kita yakin bibit-bibit atlet olah raga otomotif akan bermunculan,” katanya. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: