Maju Pilgub Jawa Timur, Mensos Khofifah Siapkan Surat Pengunduran Diri ke Jokowi

0
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak yang maju sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jatim. (ist)
SERUNESIA.COM, Jakarta – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa mengaku akan surati Presiden Joko Widodo terkait maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Khofifah mengaku surat tersebut akan diberikan lantaran sudah memenuhi syarat untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) untuk jadi calon Gubernur Jawa Timur bersama Emil Dardak yang akan jadi Wakilnya.
“Saya akan segera menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Bapak Presiden bahwa amanat dan mandat yang beliau percayakan kepada saya sebagai Menteri Sosial, kami akan memberi tahu kepada Presiden bahwa ada beberapa partai pengusung yang sudah memberi rekomendasi tertulis dan penetapan yang sudah absah ini,” kata Khofifah usai diberikan SK dari Partai Golkar untuk maju jadi calon Gubernur Jawa Timur di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (22/11/2017).
“Dari Partai Golkar dan Partai Demokrat yang kalau dijumlah kursinya mencapai 24 kursi dan telah memenuhi syarat untuk mendaftarkan kepada KPUD,” tambah Khofifah.
Namun, Khofifah belum mau membeberkan kapan akan memberikan surat tersebut kepada Presiden. Dia hanya mengakui masih terus berkomunikasi dengan beberapa partai yang akan mengusungnya.
“Saya dan mas Emil akan melakukan perjalanan bersilaturahmi dengan partai pengusung yang lainnya. Jadi ijinkan kami, untuk bisa melanjutkan silaturahmi dengan partai lain yang sudah mengonfirmasikan akan bersama dalam perjuangan di Pilgub Jatim, Juni tahun depan,” ungkap Khofifah .
Diketahui, Partai Golkar sudah memberikan SK kepada Khofifah dan Emil dardak untuk jadi calon Gubenur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Sebelumnya, mereka juga sudah didukung Partai Demokrat, NasDem, PPP, dan Partai Hanura. (abadikini/ara)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: