Maling Aki Mobil Perpustakaan, Residivis Diciduk

0
Maling di Perpustakaan
Pelaku saat digiring ke Mapolsek Telanaipura
SERUJAMBI.COM, Jambi  Seorang pria bernama Ardiansyah (28) warga Rt 32 Kelurahan Kebun Kopi Kecamatan Pall Merah Kota Jambi, yang baru 12 bulan ke luar dari lapas klas II A Jambi, Selasa  (21/11/2017) kembali ditangkap satreskrim polsek Telanaipura Jambi. Ia terlibat maling aki mobil perpustakaan Kota Jambi.
Kronologis kejadian bermula saat seorang warga komplek Kelurahan Sungai Puri Kecamatan Danau Sipin, melihat ada pria bertopeng di belakang lapangan Kantor Dinas Kearsipan dan perpustakaan Kota Jambi sedang membongkar mobil. Lantas penjaga mendekati pelaku, namun saat ketahuan, pelaku langsung kabur. Mengetahui itu, penjaga malam langsung teriak maling.
“Awalnya saya penasaran melihat ada orang yang mencurigakan di belakang perpuastakaan. Saat saya dekati, pria itu langsung kabur begitu saja,” kata Lehan, petugas keamanan kepada wartawan, Selasa (21/11/2017).
Atas ketidaksenangan dari pihak perpustakaaan, langsung melapor ke Polsek Telanaipura Jambi dengan nomor laporan LP/B/901/XI/ SPKT. Dan akan diperiksa lebih lanjut. “Pasal yang dikenakan dengan pelaku 363 KUHP dengan ancaman enam tahun penjara,” imbuhnya.
Kapolsek Telanaipura Jambi, Kompol Ahmad Bastari melalui Panit Reskrim IPDA Budi, menerangkan, ditangkapnya satu pelaku berkat adanya mobil patroli polsek Telanaipura yang saat itu keliling wilayah Komplek sungai Puri Kecamatan Danau Sipin. Mendengar ada seorang warga teriak maling, anggota langsung mencari pelaku.
Namun secara mendadak, seorang warga yang dicurigai lari dari salah satu gang komplek rumah, polisi langsung mengejar pelaku. Tanpa perlawanan, pelaku langsung menyerahkan diri kepada anggota kepolisian.
“Tersangka pemain tunggal, saat ditangkap pelaku memang sempat kabur dari petugas reskrim, namun pelaku hanya bisa menyerahkan diri karena berada dalam kepungan polisi,” cetusnya.
Panit reskrim menyebut, saat ini  pelaku masih dalam pemeriksaan oleh penyidik. Pelaku yang sebelumnya masuk penjara, namun masuk lagi ke Polsek Telanaipura.
“Dua bulan lalu pelaku baru bebas dari lapas klas II A Jambi kasus maling aki, namun masuk lagi terkait kasus maling aki,” tandasnya.(cok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: