Masnah Busro Kunjungi Pabrik Sawit BBB

0
Bupati Muaro Jambi Masnah Busro dan Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro, menyempatkan diri berkunjung langsung ke pabrik PT Brahma Binabakti (BBB) guna mendorong perusuhaan perkebunan sawit itu bisa membantu masyarakat setempat dan membantu membangun fasilitas umum.

Dalam kunjungan tersebut, bupati meninjau pabrik pengolahan CPO kelapa sawit milik PT BBB dengan meninjau proses pengolahan limbah di perusahaan tersebut, kata Direktur PT Brahma Binabakti, Johnny Kurniawan melalui Humas, Eko Bayu, Senin (25/9).

Kedatangan Bupati yang didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Muarojambi, Firmansyah, disambut oleh Direktur PT Brahma Binabakti, Johnny Kurniawan yang langsung menuju lokasi pabrik.

Di lokasi pabrik, bupati langsung disuguhkan tentang penjelasan mengenai standar Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan (K3) di perusahaan tersebut. Setelah itu, bupati dan rombongan juga langsung diajak untuk melihat proses pengolahan kelapa sawit menjadi CPO.

“Terakhir, bupati mengunjungi kolam-kolam limbah dan melihat proses pengolahan limbah di PT Brahma Binabakti,” kata Eko.

Usai kunjungannya Bupati Masnah Busro mengatakan, jika dirinya sudah lama tertarik untuk berkungjung ke pabrik PT Brahma Binabakti (BBB). Sebagai salah satu perusahaan besar yang ada di kabupaten Muarojambi yang memiliki pengolahan limbah sawitnya cukup baik.

“Biasanya PKS (Perusahaan Kelapa Sawit) itu bau, tetapi di sini tidak,” kata Masnah Busro.

Kemampuan pengolahan limbah yang baik dilakukan oleh PT Brahma Binabakti, diminta bupati untuk dijaga lebih baik lagi kedepannya dan selain menjaga lingkungan, perusahaan juga diminta untuk lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan dan turut membangun di kabupaten Muarojambi.

“Selain harus mengelola limbah yang baik, saya juga meminta, agar perusahaan mau untuk membantu masalah infrastruktur. Sejauh ini PT Brahma Binabakti sudah cukup baik untuk sumbangsihnya pada infrastruktur, tapi kedepan kalau bisa lebih ditingkatkan,” kata Bupati Muarojambi, Masnah Busro.

Sementara itu, Direktur PT Brahma Binabakti, Johnny Kurniawan, mengatakan, jika dirinya berterimakasih atas kunjungan bupati dan dia juga mengungkapkan, kalau PT Brahma Binabakti dalam berbisnis sangat mengedepankan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kedepan, kami akan mencoba untuk bisa lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat dan pemerintah,” katanya.

Selain itu, Johnny juga menyebutkan jika sebagai investor, dirinya ingin aturan berinvestasi di Kabupaten Muarojambi lebih dipermudah. Hal ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada investor untuk berinvestasi. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: