Maulana dan Istri Lebaran Kurban Bersama Anak Dhuafa

0

SERUJAMBI.COM, Jambi – Pada moment hari raya Idul adha tahun 1438/2017 kali ini, Dr Maulana kembali merayakannya dengan anak-anak yatim dan masyarakat sekitar Yayasan Insan Madani di Lorong Kapak, Kebun Handil, Kota Jambi.

Dr maulana mengajak seluruh anggota keluarganya untuk bersama-sama sholat Id di lapangan terbuka di kawasan yayasan Insan madani itu. Dr maulana juga di daulat sebagai pembaca khutbah Idul Adha. Dalam khutbahnya Dr Maulana mengajak para jamaah menjadikan nilai-nilai yang terkandung di dalam ibadah haji sebagai inspirasi dan pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Seperti dalam kegiatan Sa’i, adalah simbol bahwa setiap kita harus berjuang dan berusaha dengan penuh keyakinan, hasilnya biarlah Allah yang menentukan. Allah akan menilai setiap usaha dan perjuangan kita.” Katanya.

Dr Maulana juga mengingatkan bahwa dalam membangun keluarga yang diridhoi Allah, yaitu keluarga yang taat menjalankan perintah agama, menjadi Allah sebagai satu-satunya tempat bersandar, seperti yang telah dicontohkan oleh keluarga nabi Ibrahim, haruslah dimulai dengan penanaman ilmu-ilmu agama bagi seluruh anggota keluarga. Kehidupan keluarga seperti ini, merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan kota Jambi lebih sejahtera dunia dan akhirat. Selain itu, budaya ilmu juga merupakan Kunci untuk bisa memerangi kebodohan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia kota Jambi. Ungkapnya dengan semangat dari mimbar khutbah.

Setelah pelaksanaan sholat Id, Dr Maulana juga memberikan santunan kepada ratusan anak-anak yatim. Anak-anak yatim yang hadir terlihat gembira dengan program ini.
Dr Maulana memang selalu membuat kegiatan-kegiatan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa’, bagi Dr Maulana berbagi rezeki merupakan hal yang membuatnya bahagia.

“Saya merasa bersyukur, Allah menitipkan rizki-rizki orang lain melalui tangan saya. Semoga Allah memberikan saya dan keluarga kesehatan dan rizki, agar kami bisa selalu bermanfaat bagi orang lain,” Harapnya. (mui)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: