Melati Anissa, Bisnis Kue Sejak SMA

0
Melati Anissa, Bisnis Kue Sejak SMA
SERUJAMBI.COM, Jambi – Melati Anissa, gadis kelahiran 1998 itu kini menduduki bangku perkuliahan semester 5 UIN STS Jambi. Diusianya yang masih tergolong muda, ia sudah menjadi pengusaha kue. Hebatnya, ia sudah menjalani bisnis kue ini sejak duduk dibangku SMA.
Bisnis yang bermula dari hobi ini sekarang dijadikannya sebagai ladang usaha.
“Sejak SMP sebenarnya sudah punya cita-cita menjadi pebisnis kue. Punya toko kue yang terkenal dan kue buatan saya di gemari oleh seluruh kalangan. Alhamdulillah sekarang saya sudah bisa berjualan kue buatan saya sendiri,” Ujarnya bangga.
Sejauh ini hambatan yang dialami adalah kurangya modal. Jika ada pesanan kue yang cukup besar, ia agak kelabakan. Meski begitu Melati tidak pernah berputus asa. Ia tetap bekerja keras mewujudkan mimpinya agar bisa menjadi pengusaha kue yang terkenal. Perlahan tapi pasti usaha miliknya mulai terkenal.
Melati biasa membuat kue ulang tahun, wedding cake, pie, snackbox, kue kering, kue basah dan berbagai kue lainnya. Sejauh ini Melati menjajahkan kuenya di sekeliling rumah dan kampusnya. Kue melati mempunyai harga cukup standar namun dengan kualitas yang baik. Kue Melati dijual mulai harga Rp 1000 sampai Rp 400.000.
Sejauh ini kue Pie buatan melati yang paling banyak peminatnnya, dikarenakan kue pie ini memiliki rasa yang enak, manis dan lezat. Dengan berjualan kue ini Melati mampu meraup omset sekitar Rp 1.500.000/bulannya.
“Saya sangat berharap, usaha ini dapat berjalan lancar serta semoga makin berkembang serta dapat masuk keseluruh kalangan. Jadi semua kalangan bisa mencicipi kue buatan saya,” Jelas Melati.
Melati menjelaskan kepada Serujambi  untuk saat ini produksi kue miliknya dilakukan dirumahnya sendiri yang beralamtkan di Jl.tp sriwijaya lrg.gladial 1 rt.09 kel.beliung Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi. Namu ia juga menjelaskan bahwa kedepannya ia akan membuka toko kue sendiri sehingga bisa membuka peluang kerja untuk masyarakat. (yj03/mui)

Warning: mysqli_query(): (HY000/1030): Got error 28 from storage engine in /home/admin/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1924
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: