Menanti Gebrakan HBA-Anang Iskandar, Golkar Jambi Diyakini Berjaya

0
Cover Seru Jambi
SERUJAMBI.COM, Jambi – Bergabungnya Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar dan Hasan Basri Agus (HBA) disebut-sebut akan berdampak positif bagi partai Golkar. Apalagi saat ini, partai berlambang pohon beringin itu kini tengah menyiapkan diri untuk menjadi pemenang pada Pileg 2019 mendatang.
Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar yang notabene mantan Kabareskrim kini didaulat menjadi Ketua Dewan Balitbang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar. Sedangkan, mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) secara resmi menjabat sebagai Dewan Perimbangan DPD I Golkar Provinsi Jambi.
Bergabungnya HBA ke Golkar Provinsi Jambi, tentu menjadi suplemen tersendiri bagi Golkar. HBA, meski tak menjabat lagi sebagai Gubernur, tapi simpatisan putra daerah Sarolangun ini, tidak bisa dianggap remeh dan Jumlahnya juga tidak sedikit.
Sedangkan Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar, memang posisinya ada di DPP Golkar. Tapi, perlu diingat Komjen Anang, pernah menjabat sebagai Kapolda Jambi. Pastinya dia memiliki jaringan yang cukup berpengaruh di Provinsi Jambi. Dan hal itu akan menjadi santapan bagi Golkar Provinsi Jambi.
Peniliti Idea Institute Jambi, Jafar Akhmad, mengatakan, dengan masuknya HBA, maka Golkar akan sangat diuntungkan. Terlebih, Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto sedang dirundung masalah. Jadi HBA menjadi kredit poin bagi Golkar.
“Jelas kredit poin bagi Golkar untuk menaikkan popularitas partai,” ujar Jafar, kepada Seru Jambi, Kamis (12/10/2017).
Apalagi, kata Jafar, jika HBA memang bersedia menjadi calon legislatif untuk DPR RI. Maka secara nasional suara Golkar akan terdongkrak dengan suara yang ada di Jambi.
“HBA mampu menaikkan elektabilitas Golkar di Jambi. Bisa jadi Golkar akan Berjaya pada 2019 mendatang. Tapi tergantung dengan HBA, seberapa serius HBA menempatkan diri sebagai kader Golkar. HBA maksimal dalam mendulang suara untuk Pileg, maka dengan sendirinya membawa Golkar lebih maju,” papar Jafar.
Namun, menurut Jafar, Golkar di beberapa Kabupaten Kota, seperti Kota Jambi juga sangat baik, seperti di Kota Jambi ada Sy Fasha. Di Sarolangun, ada Cek Endra, di Tebo ada Sukandar dan terakhir di Merangin, Al Haris digadang-gadang bakal menduduki posisi Ketua DPD Golkar Merangin.
“Dari sisi itu saja, Golkar sudah sangat diuntungkan ditambah lagi dengan masuknya HBA,” ujar Jafar.
HBA juga di Golkar ini, sambung Jafar, sebenarnya kesannya pulang kampung. Karena HBA awal berpolitik bahkan semenjak masih aktif di birokrat itu sudah bergabung dengan Golkar.
“Tentunya HBA juga akan diuntungkan di Golkar. Beliau tokoh senior di Golkar dan tidak perlu melakukan penyesuaian. Dan HBA didudukan di Dewan Pertimbangan itu sangat wajar sekali,” paparnya.
Sementara, terkait dengan Komjen Pol (purn) Anang Iskandar masuk ke Golkar, itu juga akan menjadi suatu effect positif tentunya dengan Golkar Provinsi Jambi.
“Kalau ditanya apakah Komjen Anang Iskandar ini berpotensi sebagai calon Gubernur Jambi 2021, saya belum bisa mengatakan, karena saya belum terbaca,” tukasnya.
Senada, Pengamat Politik Provinsi Jambi, Doni Yusra, mengatakan, HBA ke Golkar itu seperti pulang kampung. Karena awal karier politik HBA bersama Golkar.
“Juga, saat ini Golkar Provinsi Jambi sangat membutuhkan kaderisasi. Karena ke depan, ada Pileg dan Pilpres itu menjadi tantangan yang sangat berat,” kata Doni.
Lanjutnya, dengan bergabungnya tokoh-tokoh Provinsi Jambi seperti HBA, menjadi suatu angin segar bagi Golkar. “Jadi kalau HBA pastilah untuk DPR-RI,” imbuhnya.
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: