Mengenaskan! Karyawan PT KTN Tewas dalam Penggilingan Karnel

0
SERUJAMBI.COM, Jambi –  Kecelakaan kerja terjadi di Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi. Seorang karyawan PT KTN 2 atas nama Miskun (40) di Desa Talang Duku, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi, harus meregang nyawa dengan mengenaskan, Senin malam (18/12/2017).
Warga RT 15, Desa Muarokumpeh, Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi itu tewas seketika, karena diduga masuk ke dalam mesin ulir penggilingan karnel yang berada di gudang pabrik Karnel Oil 2, PT KTN 2.
Informasi yang dihimpun, Kepala PKO 2 Yanto sekitar pukul 10.00 WIB, melihat korban sedang dalam posisi berdiri di atas besi ulir penggilingan karnel.
“Saya tidak mengetahui apa yang dikerjakan korban di atas besi ulir penggilingan karnel tersebut. Setahu saya, mesin ulir itu tidak mengalami kerusakan,” tuturnya, Selasa (19/12/2017).
Karena tidak ada rasa curiga sama sekali, Yanto masuk ke ruangan lain di dalam gudang yang sama untuk memperbaiki sebuah mesin kompresor yang rusak.
Sekitar 10 menit kemudian, Yanto keluar dari dalam ruangan. Betapa terkejutnya ia ketika melihat rekan kerjanya masuk ke dalam mesin ulir penggilingan karnel tanpa terdengar teriakan lagi.
Sembari mematikan panel listrik mesin ulir penggiling karnel, Yanto berteriak minta tolong hingga didengar karyawan lain. Atas kejadian tersebut, mereka melaporkannya ke pihak polisi.
Tak lama kemudian, polisi tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP dan identifikasi korban. Tidak itu saja, sejumlah saksi juga dimintai keterangan.
Selanjutnya, petugas mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi untuk divisum. Baru sekitar pukul 15.00 WIB, jenazah dibawa pulang ke keluarganya untuk dikebumikan.
Salah seorang warga yang namanya tak ingin dipublikasikan, saat dihubungi via telepon mengaku bahwa dirinya akan melakukan sholat jenazah terhadap korban.
“Nanti saja telepon lagi. Saya akan menyolatkan jenazah. Karena langsung akan dikuburkan malam ini juga,” tandasnya, semalam.(cok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: