Menteri PPPA Kampanye Berlian di Jayawijaya

0
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (PPPA), Yohana Yembise, saat berikan kuis kepada anak – anak sekolah. Foto: Istimewa

SERUJAYAPURA.COM, Jayapura– Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise mengkampanyekan Bersama Lindungi Anak (BERLIAN) di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provnsi Papua.

Dari Informasi yang diperoleh dari penyelenggara kampanye kepada Antara, Selasa, menyebutkan kampanye berlian itu berlangsung sehari di Gedung Ukumiarek Asso di Wamena pada Senin (14/8).

Usai berkunjung ke Kampung Aikima, Menteri Yohana kemudian melakukan kampanye Berlian di Gedung Ukumiarek Asso di Wamena. Disana, Menteri Yohana menyaksikan pembentukan Forum Anak Kabupaten Jayawijaya oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayawijaya diwakili sekertaris Daerah, Benyamin Arisoy.

Selain itu, Menteri Yohana juga mendengarkan suara anak dari Forum Anak Kabupaten Jayawijaya, serta penandatanganan komitmen bersama Pemda menjadikan Kabupaten Jayawijaya menuju kabupaten/kota layak anak.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan Perempuan dan Perlindungan Anak memiliki tiga program unggulan yaitu tiga akhiri atau 3Ends yakni Akhiri kekerasan pada perempuan dan anak, akhiri kekerasan pada anak, dan akhiri perdagangan manusia.

Adanya Forum Anak Kabupaten Jayawijaya yang baru dibentuk, anak-anak akan menjadi pelopor dan pelapor untuk pelanggaran hak-hak anak yang terjadi di daerahnya serta menyadarkan masyarakat akan tanggungjawab dalam menjaga dan melindungi mereka.

“Anak-anak Jayawijaya adalah aset bagi masa depan Tanah Papua,” jelas Menteri Yohana dihadapan ratusan anak dan guru-guru yang bertugas di Wamena.

Sebelumnya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menghadiri kampanye `Bersama Melindungi Anak` atau Berlian yang digelar di PTC Entrop, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (12/8).

Menteri Yohana yang akrab disapa Mama Yo itu disambut oleh Asisten I Setda Kota Jayapura Hanock Wambukomo, Staf Ahli Gubernur Papua JO Anna Rumbiak, Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Heru Widianto dan pimpinan OPD lingkup Kota Jayapura dan Provinsi Papua. (ant/ara)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: