Minta Fadli Zon Jangan Galak-Galak, Maruarar: Kalau Kita Gabung Repot Nanti Kau

0
Maruarar Sirait
SERUNESIA.COM, Jakarta – Sejumlah hasil survei menunjukkan bahwa posisi Joko Widodo (Jokowi) selalu berada di atas Prabowo Subianto. Keberadaan ini lantas membuat kader Gerindra tak bosan-bosannya mengkritik sang penguasa.
Salah satu orang yang rajin mengkritik Jokowi adalah Ketua DPP Gerindra, Fadli Zon. Menaggapi hal tersebut, Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait pun meminta kepada anak buah Prabowo untuk tak terlalu offensif.
“Saya bilang pada Fadli Zon, kau jangan galak-galak. ‘Kalau kita bergabung nanti repot kau,” kata Maruarar dalam diskusi dan pemaparan survei Indo Barometer di Hotel Century, Jalan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2017).
Fadli Zon hanya tersenyum saja mendengar pernyataan tersebut. Dia memang terkenal kerap mengkitik pemerintah baik soal hal remeh temeh sampai masalah kebangsaan.
Menurut Maruarar, hubungan antara Jokowi dengan Prabowo sampai saat ini berjalan baik. Ia mengatakan semua kemungkinan dalam dunia politik bisa terjadi karena perubahan yang sangat dinamis.
Jokowi sebagai magnet elektoral tersendiri khususnya bagi PDIP.
“Suka atau tidak suka ketokohan Jokowi saat ini sangat kuat. Apalagi kinerjanya yang bagus tentu saja bisa membuat beberapa partai lain untuk ikut bergabung mengusungnya,” tutupnya.
Berdasarkan hasil survei Indo Barometer, tercatat Jokowi memiliki elektabilitas tertinggi dengan perolehan 34,9 persen, diikuti Prabowo Subianto dengan 12,1 persen, Anies Baswedan 3,6 persen, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) 3,3 persen, dan Gatot Nurmantyo 3,2 persen. Survei tersebut dilakukan kepada 1.200 responden di 34 provinsi di Indonesia. (abadikini/ara)
Loading Facebook Comments ...
loading...