Modus Mesum di Bioskop, FPI: Sat Pol PP Wajib Patroli Rutin

1
Ilustrasi nonton bioskop
Ilustrasi nonton bioskop. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM – Front Pembela Islam (FPI) Jambi ikut angkat bicara mengenai seringkali tempat bioskop dijadikan praktek mesum kalangan pelajar. Ketua FPI Provinsi Jambi Taufiq Idrus Baraqbah mengatakan, pemerintah harus turun tangan untuk melakukan pengawasan. Jangan sampai anak-anak muda dan pelajar menjadikan tempat bioskop untuk hal-hal yang tak baik.
“Kami berharap pihak Satpol PP dapat memonitoring perbuatan mesum. Karena itu melanggar etika dan adat budaya Jambi,”ujarnya.

BACA JUGA: Awas!!! Bioskop Potensi jadi Tempat Mesum Pelajar

Ibnu Khaldun, Ketua YLKI Provinsi Jambi mengatakan, keprihatinannya atas bioskop yang dijadikan tempat mesum oleh kaum muda- mudi khusunya pelajar.
“Kita sangat prihatin dengan kondisi seperti ini. Banyak faktor yang menyebabkan bioskop dijadikan ajang mesum bagi kaum muda-mudi khususnya pelajar. Seperti kita contohkan kurangnya pengawasan dari orang tua,”ujarnya.

BACA JUGA: Bioskop jadi Tempat Mesum Pelajar, PKS: Mending Nonton Dirumah

Kemudian, YLKI memandang tidak berjalannya fungsi pengawasan dari pemerintah terhadap penyedia tempat hiburan ditambah lagi suasana bioskop mendukung untuk melakukan praktek mesum.
“Kita meminta Pemerintah Provinsi maupun Kota Jambi khususnya dinas terkait untuk turun melakukan sidak secara rutin. Sehingga pemeriksaan yang rutin dilakukan dapat menjadi rasa ketidak nyamanan tersendiri untuk berbuat mesum,”jelasnya.

BACA JUGA: YLKI: Suasana Bioskop Mendukung Praktek Mesum

Selain itu bagi pelaku usaha penyedia tempat hiburan bioskop apabila kedapatan memang dijadikan tempat mesum dapat ditindak tegas baik UU nomor  8 th 1999 tentang perlindungan konsumen maupun peraturan Per UU asusila dan sampai pencabutan usaha.(cok/mui)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: