MOTIVASI: Kompromi dalam Kehidupan

0
Dr Personality Power
By: Anaz Almansour*
Hidup itu kompromi
Jika menginginginkan sukses berkopromilah dengan keyakinan dan kemauan
Jika menginginkan gagal berkopromilah dengan kemalasan
Jika menginginkan kaya berkompromilah dengan bagimana mangatur keuangan
Jika menginginkan Berhasil berkompromilah dengan keberanian dan ketenangan
Menginginkan sesuatu itu harus sinergi, harus relevan dengan apa yang ingin dicapai.
Menginginkan sesuatu itu harus mendekati apa yang menjadi keinginan tersebut. Bagaimana mau berhasil jika anda tidak mendekati dan berkompromi dengannya.
Bila meninginginkan sesuatu itu menjadi milik kita pastinya ada pendekatan secara intensif atau terus menerus sampai berhasil di genggaman, bila belum berhasil maka kita akan mencari cara dengan pendekatan dan kompromi  sampai apa yang kita mau bisa didapatkan. Artinya diri kita harus menyesuaikan dengan tujuan yang akan dicapai, menyesuaikan keadaan, menyesuaikan target dan mau tidak mau harus ikut dengan setting goal yang telah dibuat.
Berarti diri kita wajib berkompromi dengan segala hal yang telah ditentukan sebelumnya walaupun diri kita belum siap,  karena telah menentukan target tujuan. Apa yang terjadi jika tidak mau mengikutinya? Artinya kita telah berkompromi dengan kegagalan, kita berteman dengan kegagalan tersebut, kita mengakui dan mengikuti kegagalan itu.
Dan jika  telah berkompromi dengan kesuksesan maka kita telah memprogram diri untuk menuju jalan sukses tersebut apapun keadaan, bagaimanapun keadaan. Ini yang membuat diri kita menjadi lebih dekat dengan jalan sukses karena  telah siap memproklamirkan sebagai orang sukses.
Dari cara berpikir kita……….
Dari cara action kita………
Dari cara pengambilan keputusan kita……
Dari cara Kecepatan bertindak……..
Dari cara mengahadapi tantangan…….
Dari cara menentukan tujuan……..
Semua telah kita kompromikan dengan Jalan dan Nilai kesuksesan karena anda mau melakukan itu semua. Lalu siapa yang menentukan itu?
Diri anda sendirilah yang telah berkompromi dengan itu semua. Anda tidak peduli dengan halangan dan rintangan walaupun berat sekalipun anda telah siap menghadapinya maju pantang menyerah, begitu hebatnya berkompromi dengan kesuksesan sehingga anda fokus dan melupakan kegagalan……
Tapi bila anda berkompromi dengan kegagalan pasti anda begitu mudahnya menyerah jika datang halangan dan rintangan karena anda telah memprogram dan berkompromi  diri anda dengan nilai dan arti kegagalan sehingga apapun yang anda lakukan terasa sangat dekat kegagalan.
Begitu mudahnya anda dikalahkan oleh keadaan yang kadang sangat ringan karena anda telah menentukan dan berkompromi dengan yang namanya GAGAL……… siapa yang menentukan itu semua?
Anda sendirilah yang menentukan dan memkompromikannya.
Apa yang terjadi jika anda bekompromi dengan kekayaan?
Pastinya anda telah menentukan target  nilai…. target waktu…. target kekayaan……dan terus mengejar walaupun banyak kesulitan yang timbul dan sekali lagi anda tidak akan peduli dan tidak mau dikalahkan, tidak mau berkompromi dengan kata gagal karena  anda menentukan dan memilih untuk berkompromi dengan kekayaan.
Apakah anda telah menentukan keadaan anda hari ini?
Mau berkompromi dengan kegagalan atau kesuksesan?
Pastinya anda semua menginginginkan berkompromi dengan kesuksesan, tapi kenyataannya banyak yang dikalahkan oleh keadaan sehingga gagal dan lebih suka menyerah daripada tetap melanjutkan perjuangan untuk berhasil.
Yang menjadi pertanyaan adalah kenapa hanya sedikit orang orang yang sukses? Karena mereka pantang menyerah selalu berusaha dan berusaha terus sampai apa yang mereka inginkan tercapai dan proses ini yang membedakan antara banyak dan sedikitnya orang orang yang berhasil.
Ada tiga tingkatan orang mencapai keberhasilan
Pertama baru diawal sudah menyerah duluan kurang mau berusaha, banyak mengeluh dan seolah olah semua yang dilakukan itu gagal, lebih banyak berpikir tanpa mau berbuat, lebih banyak berbicara daripada berbuat, lebih banyak melihat dan mendengarkan orang lain tanpa mau berbuat artinya dia lebih banyak berkompromi dengan yang namanya gagal, lebih banyak berteman dengan yang namanya gagal
Kedua diawal bersemangat dan yakin akan berhasil walaupun ada halangan dan rintangan tetap semangat mencapai tujuan, begitu ada rintangan yang kedua masih semangat dan yakin akan tercapai keinginan tersebut, begitu dihadapkan pada rintangan yang berat lagi mereka sudah menyerah padahal sedikit lagi jalan kesuksesan sudah bisa diraihnya tapi mereka sudah menyerah oleh keadaan artinya mereka telah berkompromi dengan nilai kegagalan
Ketiga inilah orang yang mau menghadapai masalah apapun itu tetap dengan pendiriannya dan fokus, yakin pantang mundur walaupun dibenturkan oleh hal hal masalah yang besar baginya itu adalah tantangan wajib dihadapinya sampai semua mereka dapat diselesaikan, begitu dihadapakan pada masalah lagi, mereka menjawab semakin diberi tantangan semakin kuat dan bijaksana dirinya mensiasati keadaan ini, semakin diberi lagi masalah semakin pintarlah diri mengetahui masalah dan menyelesaikan masalah itu.
Ini orang yang berhasil dan telah berkompromi dengan kesuksesan dan orang seperti ini sangat sedikit tidak banyak karena dia telah menempa dirinya dan memprogram menjadi orang berhasil artinya dia telah kompromi dengan kesuksesan.
Termasuk yang manakah diri anda?
Type yang pertama?
Type yang kedua?
Type yang ketiga?
Tentukanlah mulai hari ini jika anda menginginkan keberhasilan atau malah anda menginginkan kegagalan?
Anda sendiri yang tau karakter dan kemampuan anda. Jika anda menginginkan semua menjadi berhasil mencapai cita cita dan tujuan hidup, anda harus dan wajib menentukan dan berkompromi dengan kesuksesan.
Ayo lakukan yang terbaik dalam hidup anda bila semua itu ingin anda wujudkan karena sukses itu tidak ada yang namanya kebetulan semua sudah ditentukan, direncanakan, diprogram  tanpa itu semua he he he he siap siaplah anda hanya menjadi peneonton kesuksesan hanya duduk dan merenungi nasib tanpa mau berbuat.
Jangan berkompromi dan dikalahkan oleh kegagalan
Jangan berkompromi dan dikalahkan oleh keadaan diri
Jangan berkompromi dan dikalahkan oleh masalah
Jangan berkompromi dan dikalahkan oleh kekurangan
Jangan berkompromi dan dikalahkan oleh teman sekitar
Tapi berkompromilah dengan KESUKSESAN maka anda akan menghasilkan kesuksesan.
* Anas Zulham Almansour, Motivator Indonesia
AnAZ Personality POWER
Pengembangan kepribadian
WA               : 08995051553
Email            : seminar@myself.com
Fanpage FB : Motivator Super POWER
Twitter          : @Motivatorpower
IG                 : @Motivator_super_power
Web             : http://motivatorsuper.weebly.com

 

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: