MOTIVASI: Niat dan Yakin

0
Dr Personality Power
By: AnaZ Almansour*
Ketika kita mempunyai niat maka akan dilaksanakan bila yakin dengan niat awal yang di inginkan, biasanya segala sesuatu itu berawal dari niat apabila niat itu semakin kuat tertanam maka secara otomatis kita melakukannya apalagi dibarengi dengan keinginan yang tidak terbendung maka semakin harus dan wajib mewujudkan niat itu.
Dan niat dibarengi dengan keyakinan yang melekat dalam hati dan pikiran, maka apapun halangan dan rintangan akan dihadapi dan disingkirkan, mengalahkan keragu-raguan yang ada dibenak kita.
Niat berkolerasi dengan keinginan dan keinginan berkolerasi dengan keyakinan dan keyakinan berkolerasi dengan mengerjakan atau aplikasi dari action, tanpa adanya niat dan keyakinan maka kita tidak akan melakukan sesuatu,  hanya berpikir tanpa berbuat karena yang menggerakkan  melakukan sesuatu itu berasal dari keyakinan tersebut.
Kita ambil contoh apabila ingin puasa tapi tanpa ada niat, begitu kita sudah puasa setengah hari terasa sekali lapar dan menjadi ragu ragu bahkan bisa dibatalkan karena bukan niat dari awal sebelum melakukan puasa, niatnya terlambat  dan ragu menjadikan tidak yakin dengan apa yang kita lakukan dan setengah setengah dalam mengerjakannya.
Berbeda dengan dimulai niat dari awal sebelum puasa kita niat dan yakin bahwa besok akan puasa walaupun tidak sahur maka kita sanggup melaksanakan dan menyingkirkan halangan serta rintangan lapar dan lainnya,  karena kita sangat yakin dan sanggup melaksanakan, begitu hebat dan luarbiasa NIAT dan YAKIN dalam melakukan sesuatu yang kadang halangan menghadang didepan tapi  bisa mengerjakannya.
Alangkah bagusnya jika kita aplikasikan dalam semua sendi kehidupan,  mantra yang bernama NIAT dan YAKIN dapat mewujudkan segala hal yang positif dalam mencapai kesuksesan hidup yang kita inginkan,
hidup menjadi sangat dinamis
hidup menjadi sangat indah
hidup menjadi sangat mudah kita capai
hidup menjadi tantangan yang bisa kita taklukkan
Tapi akan menjadi lain apabila hanya NIAT terbesit tanpa diberengi dengan YAKIN maka yang ada hanya dalam pemikiran tanpa ada perbuatan, keyakinan menjadi faktor pemicu atau pendorong yang kuat untuk mengaplikasikannya.NIAT dan YAKIN saling terkait dan saling melengkapi, apabila hanya NIAT saja maka kemungkinan besar tida akan terlaksana, apabila YAKIN saja juga kemungkinan besar tidak terlaksana maka mantra yang hebat ini digabungkan yaitu NIAT dan YAKIN, pasti akan terlaksana untuk mewujudaknnya.
Jadikan hal ini sebagai suatu motivasi pada diri kita untuk menjadikan kehidupan ini tersistem dan terencana dengan begitu kesuksesan mudah untuk diraih,  bila muncul NIAT dan YAKIN tidak peduli halangan dan rintangan ada didepan, harus tercapai dan terlaksana. Bila NIAT dan YAKIN dijadikan satu maka yang muncul adalah TEKAD BULAT tanpa memandang apapun jadi dan harus jadi.
Berbeda apabila NIAT itu menuju hal yang negatif akan sangat berbahaya, otak hanya menerima program apa yang telah kita program baik itu positif atau negatif, otak tidak memandang apapun itu karena yang menentukan kita, tapi manusia mempunyai rem atau penghenti dari pikiran yang negatif yaitu hati nurani atau naluri yang positif, tapi kadang manusia menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan karena tidak mengindahkan hati nurani tadi.
Ambil contoh adalah niat pertama berbuat jahat atau melakukan hal yang negatif karena tidak yakin hal tersebut negatif maka urung kita laksanakan, tapi niat negatif dan yakin melakukan maka akan terlaksana dan menyingkirkan hati nurani, biasanya orang seperti ini nurani sudah tertutup dan sudah terprogram hal hal yang negatif, menjadikan mudah untuk melakukan perbuatan yang negatif tanpa adanya penyesalan.
Berbeda apabila hati nurani mulai bicara maka lama lama akan menyadari kekeliruan atau kesalahan yang telah dibuat, menjadikan kesadaran diri tumbuh dan menyesali perbuatan negatif tersebut, akhirnya NIAT itu muncul dibarengi dengan YAKIN untuk kembali kejalan yang baik.
NIAT dan YAKIN  apa itu yang menuju kebaikan atau keburukan semua bisa terwujud tergantung pada diri kita masing masing mau dibawa kemana?
Andalah penentunya diri anda itu ibarat komputer, tergantung anda mau isi program yang bagaimana mana andalah penentunya!!
Gunakan mulai saat ini NIAT dan YAKIN untuk hal hal yang dapat menjadikan penentu keberhasilan pencapaian tujuan hidup anda, perubahan terjadi bila kita menginginkannya apabila tidak ada keinginan maka perubahan tersebut hanya ada dalam niat dan hati saja, hanya ada dalam pikiran tanpa anda mewujudkannya.
Bukankah dalam kehidupan ini banyak faktor penentu anda menuju SUKSES tapi pasword awal utamanya adalah NIAT dan YAKIN inilah faktor utama yang paling dahsyat memunculkan gerakan pada diri anda untuk bergerak lebih cepat untuk mewujudkannya.
Pada dasarnya manusia diciptakan untuk menjadi yang terbaik karena kadang diri sendirilah yang menghancurkannya, diri sendirilah yang mampu membuat cepat atau lambat keberhasilan  yang anda raih.
Allah itu maha adil kepada manusianya jangan jadikan masalah sebagai hambatan untuk berkata anda tidak mampu, lawan ketidak mampuan anda dengan NIAT dan YAKIN untuk menjadi TEKAD BULAT yang kuat meraih tujuan yang anda inginkan.
Siapapun diri anda selama masih punya NIAT dan YAKIN dengan apa yang ingin anda raih artinya masih mempunyai hak untuk menjadi sukses tinggal anda sendiri penentunya, mau menggerakkan semua potensi pada diri yang ada untuk menjadikan semua tujuan hidup tercapai, selalu sadari diri anda bahwa anda layak menentukan keberhasilan disaat anda menyadari maka NIAT dan YAKIN akan bisa mewujudkannya.
Selalu gunakan NIAT dan YAKIN untuk hal hal yan positif maka hasil yang anda dapatkan pasti juga positif, bila timbul NIAT yang negtif tinggalkan supaya tidah muncul YAKIN dan akhirnya melaksanakan hal negatif tersebut, enyahkan dalam pikiran anda bila ada keinginan negatif, karena itu yang menghancurkan diri kita.
Anda bisa Kita bisa, gunakan mulai saat ini NIAT dan YAKIN untuk hal yang baik dan mengalahkan rintangan apapun menuju kehidupan yang telah kita rancang.
* Anas Zulham Almansour,  Indonesian Motivator
AnAZ Personality POWER
Pengembangan kepribadian
WA               : 08995051553
Email            : seminar@myself.com
Fanpage FB : Motivator Super POWER
Twitter          : @motivatorpower
IG                 : @Motivator_super_power
Web             : http://motivatorsuper.weebly.com

 

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: