MTS Labor Kenalkan Sekolah Lewat Bahasa Inggris

0
Ilustrasi Belajar Bahasa Inggris. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Madrasah Tsanawiyah (MTS) Laboratorium Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN STS Jambi mengupgrade pengetahuan siswa tentang pendidikan bahasa inggris melalui pendidikan kursus.
Kepala Sekolah MTS Laboratorium Kota Jambi, Mahmud My Sag MPd, mengatakan, bahwa keberadaan kursus bahasa inggris di bawah binaan guru MTS Labor itu cukup positif. Selain bisa memotivasi siswanya, kursus MTS Labor yang dibina oleh Helda Ningsih SPd itu, telah berhasil mengharumkan nama sekolah itu, dengan mendapat peringkat II pada lomba story telling pelajar SMP se Kota Jambi, baru ini.
“Alhamdulillah, kemampuan bahasa inggris siswa kita jadi meningkat. Ini sangat positif sekali,” ungkap Mahmud.
Sementara itu, Helda Ningsih, pembina yang juga sekaligus pengajar di kursus MTS Labor tersebut mengatakan bahwa keberadaan kursus binaannya itu baru tiga bulan. Berbeda dengan lembaga kursus lainnya, lembaganya itu tidak memungut biaya bagi siswa yang ingin belajar disitu.
“Ini gratis tanpa biaya. Lembaga kursus ini baru terbentuk 3 bulan tapi alhmdulillah sudah bisa berjalan dan bersaing dalam lomba bahasa Inggris, dengan meraih juara 2 story telling di Al Azhar Oktober lalu,” ungkap dia.
Diketahui, lembaga kursusnya itu dinamakan english study club yang kegiatannya digelar di kelas dan luar kelas.(clp)
Loading Facebook Comments ...
loading...