Muhammad Amru Resmi Jabat Bupati Gayo Lues

0
Bupati Gayo Lues Muhammad Amru. Foto: Istimewa
SERUACEH.COM, Banda Aceh – Mantan anggota DPR Aceh Muhammad Amru resmi menjabat Bupati Gayo Lues periode 2017-2022 setelah dilantik Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Pelantikan Muhammad Amru berlangsung dalam sidang paripurna istimewa DPRK Gayo Lues di Blangkejeren, Selasa. Sidang turut dihadiri seribuan masyarakat Gayo Lues.

Selain melantik Muhammad Amru, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf juga melantik Said Sani sebagai Wakil Bupati Gayo Lues periode 2017-2022.

Pasangan Muhammad Amru dan Said Sani terpilih pada pilkada 15 Februari 2017. Pasangan yang diusung Partai Aceh, meraih suara terbanyak pilkada mengalahkan sejumlah pasangan calon lainnya.

Ketua DPRK Gayo Lues Ali Husin mengatakan, pelantikan bupati dan wakil bupati merupakan akhir dari tahapan pilkada. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Aceh atas nama Presiden RI, Selasa (3/10).

“Pelantikan berlangsung dalam sidang paripurna DPRK Gayo Lues dan di hadapan Mahkamah Syariah. Dan ini diatur dalam undang-undang kekhususan Aceh,” kata Ali Husin.

Ali Husin mengucapkan terima kasih kepada Ibnu Hasyim dan H Adam yang telah memimpin Kabupaten Gayo Lues selama lima tahun sebelumnya.

“Banyak prestasi yang telah ditoreh bupati dan wakil bupati sebelumnya. Kami berharap bupati dan wakil bupati sebelumnya tetap memberikan sumbangsih bagi kemajuan Gayo Lues,” pinta dia.

Bupati Gayo Lues Muhammad Amru mengatakan, amanah rakyat ada di pundaknya bersama Said Sani untuk lima tahun ke depan. Amanah ini tidaklah ringan kalau dipikul berdua saja Oleh karenanya butuh dukungan semua pihak termasuk pemerintah pusat dan provinsi. Sebab, Gayo Lues membutuhkan dukungan di semua sektor, di antaranya transportasi, perkebunan, kesehatan, dan pendidikan.

“Kami siap bersinergi dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi serta siap mendukung sepenuhnya rencana pembangunan jangka menengah, baik pusat maupun pemerintah provinsi,” kata Muhammad Amru.

Sementara itu, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengharapkan Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues untuk terus bersinergi. Jangan sampai ribut satu sama lain karena bupati dan wakil bupati merupakan harapan masyarakat.

“Jagalah kepercayaan masyarakat. Wujudkan kesejahteraan masyarakat. Dan kami juga berharap program kerja pemerintah kabupaten bersinergi dengan program pemerintah provinsi,” kata Irwandi Yusuf. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: