Mukti : “Terbukti, Kepsek Diproses”: Indikasi 20 Siswa TT Masuk Jalur Belakang

0
SMA Titian Teras Provinsi Jambi

SERUJAMBI.COM,JAMBI-Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi langsung merespon informasi terkait 20 siswa Titian Teras (TT) masuk lewat jalur belakang. Kepala Bidang (Kabid) SMA Disdik Provinsi Jambi Abdul Mukti mengaku kaget mendengar informasi itu. Mukti yang baru beberapa hari ini saja menjabat Kabid SMA, mengatakan belum menerima laporan.

“Belum dapat laporan langsung dindo,”ujar Mukti.

Jika informasi itu memang benar adanya, Mukti menegaskan akan mengambil sikap tegas. “Kalau memang terbukti ada permainan dan pelanggaran di PPDB atau masuk lewat jalur belakang. Nanti kepsek akan diproses sesuai mekanisme yang ada,”tegasnya.

Untuk memastikannya, Mukti mengatakan akan segera turun langsung mengecek ke SMA Titian Teras. Mukti akan mengecek jumlah siswa yang mengikuti basis dan berapa jumlah yang diterima sesuai pengumuman diawal. Apakah benar ada perubahan data seperti informasi beredar.

“ Besok saya akan lakukan kroscek di SMA TT. Untuk mengetahui pasti informasi itu,”ujarnya.

Untuk tahun 2017 ini, sekolah bergengsi TT meluluskan sekitar 155 orang siswa. Rinciannya, sekitar 100 orang jalur peringkat umum dan 55 kuota untuk daerah Kabupaten/Kota. Jumlah 100 orang dari jalur umum ini terbagi dua, yakni 50 putra dan 50 putri. Sedangkan 55 jatah Kabupaten/Kota terbagi 3 putra dan 2 putri.

“Silahkan cek. Jumlah siswa yang ada sekarang lebih besar dari jumlah siswa yang diumumkan,”ujarnya lagi.

Untuk diketahui, Gubernur Jambi Zumi Zola belum lama ini mendadak mengganti Tabri, Kabid SMA Disdik Provinsi Jambi.  Lalu Zola menunjuk Abdul Mukti sebagai Kabid SMA menggantikan Tabri. Dan saat ini Tabri mengadukan kasus pencopotannya ke DPRD Provinsi Jambi. Belum diketahui pasti, pencopotan ini adakah keterkaitan dengan kasus kisruh PPDB yang terjadi di sejumlah sekolah, termasuk di sekolah unggulan TT. Sebab, TT dan SMA sudah menjadi kewenangan provinsi untuk pengelolaannya.(hry/uin)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: