Nama Kandidat dari PAN Sudah di DPP

0
pilkada
Ilustrasi. Foto: Istimewa

SERUJAMBI.COM, Jambi – Berkas nama bakal calon kepada daerah (bacakada) Kota Jambi, yang mendaftar penjaringan di Partai Amanat Nasional (PAN), saat ini telah berada di kantor Dewan Pimpinan Pusat PAN, Jakarta.

Hal ini diungkapkan oleh ketua Panitia Penjaringan DPD PAN Kota Jambi, Widodo. Dia mengatakan, pada saat selesai penutupan penjaringan pada 7 agustus lalu, nama-nama kandidat yang mendaftar melalui DPD dan sudah rampung, langsung diantarkan ke DPW PAN Provinsi Jambi.

“Begitu diantar, DPW langsung menyerahkan ke DPP Jakarta,” ujar Widodo, minggu (20/8).

Widodo mengungkapkan, dalam menentukan pilihan dukungan, saat ini DPD PAN masih menunggu instruksi dari DPW. Menurutnya, PAN akan melakukan survei terlebih dahulu. Baru kemudian menentukan siapa yang akan diusung oleh partai berlambang Matahari terbit itu.

“Yang jelas nama-namanya sudah dikantongi, tinggal survei saja,” imbuhnya.

Sementara itu, pelaksana harian ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Supriono mengatakan, kalau survei akan dilaksanakan pada akhir agustus ini, dan nama yang akan didukung akan dikeluarkan pada awal november.

“Jadi selama september itu, lembaga survei melakukan tugasnya,” ungkap Supriono.

Untuk diketahui, selama membuka penjaringan dukungan, ada 5 nama kandidat yang mendaftar. Dua diantaranya sebagai  calon walikota Jambi. Yakni Abdullah Sani dan Jefri Amas Hutagalung. Sisanya menjadi wakil bupati, yakni dr. H Maulana, Geni Waseso Segoro, dan Kemas Alfarizi.(hry/usa)

Loading Facebook Comments ...
loading...